KEPRI TERKINI

Demi Jembatan Babin, Nurdin Basirun Rela Rayu Menteri PUPR Sampai 7 Kali. Ini Jawaban Menteri

Dalam sambutannya, Nurdin berulang kali merayu Menteri agar pembangunan Jembatan tersebut segera diberikan lampu hijau.

Demi Jembatan Babin, Nurdin Basirun Rela Rayu Menteri PUPR Sampai 7 Kali. Ini Jawaban Menteri
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Gubernur Kepri Nurdin Basirun melantukan lagu pelaut yang diiringi drum yang ditabuh oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam seminar nasional pembangunan dan pengelolaan bendungan 2018 di Hotel Aston Batam, Rabu (24/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Keseriusan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun untuk mewujudkan jembatan yang menghubungkan Batam-Bintan terlihat saat pembukaan acara seminar nasional inovasi pembangunan bendungan besar yang diselanggarakan di Hotel Aston Batam.

Di hadapan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai membuka acara, Nurdin pun berkesempatan menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Nurdin berulang kali merayu Menteri agar pembangunan Jembatan tersebut segera diberikan lampu hijau.

Baca: Potongan Wajah Diduga Jamal Khashoggi Ditemukan dalam Lubang di Sebuah Kebun

Baca: Dewan Pengupahan Kota Ungkap Hasil Rapat dengan Pengusaha dan Serikat Pekerja

Baca: Mulai 2019, Dishub Batam Bakal Terapkan e Parking. Begini Cara Pakai Aplikasinya

Baca: Kepala BP Batam Lantik 19 Pejabat Struktural

Baca: Gelar Razia Gabungan, Dishub Kota Batam Amankan 30 Kendaraan Belum Uji KIR

"Pembangunan bendungan besar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi kalau pak menteri segera juga membangun jembatan yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepri," kata Nurdin yang mengundang gelak tawa hadirin dengan sambutan tepuk tengan gemuruh, Rabu (24/10/2018).

Hingga sampai 6 kali Nurdin mengulangnya dan selalu mengucapkan diakhir pembicaraannya agar proyek jembatan tersebut diberikan lampu hijau oleh Menteri.

"Udah enam kali saya sebut pak, biasanye kalau dah ke tujuh kali ni jadi betul jembatan itu," ucapnya yang kembali membuat gelak tawa hadirin.

Untuk ke tujuh kalinya Nurdin merayu, dengan penyampaian bahwa presiden Joko widodo sangat serius dalam pembangunan infrastruktur.

"Itu Pak Menteri yang biasa disampaikan pak Jokowi setiap pertemuan yang kami kunjungi. Saya tau betul, kalau pak menteri ini sangat serius membangun bendungan. Kali ini kita bangun lagi pak Menteri jembatan itu, karena bertujuan sesuai yang kita harapkan untuk masyarakat. Dah tujuh kali ni pak, jadilah barang tu," sebutnya yang merayu hingga sampai tujuh kali.

Tidak hanya menggunakan kata-kata rayuan, Nurdin pun juga berkesempatan membawakan satu buah lagu pelaut, yang diiringin tabuhan drum oleh Menteri PUPR ini.

"Mimpi apa saya tadi malam ya, nyanyi saya, diiringi drum langsung oleh pak Menteri. Mudah-mudahan cepat terealisasi jembatan itu," ujarnya kembali merayu.

Sementara itu, Basuki Hadimuljono menyebutkan, pembangunan jembatan tersebut sudah mengambil detail desainnya, dan juga sudah melaporkan kepada Presiden.

"Sebulan lalu Gubernur datang ke saya, saya undang juga BP Batam seminggu setelahnya, saya tanya gimana jembatan ini. Memang sangat dibutuhkan, saya lapor presiden, dan diperintahkan untuk mulai persiapan," ucapnya membalas rayuan Nurdin.

Disampaikanya, saat ini masih merincikan secara menyeluruh terkait, panjang, lebar dan anggaran yang dibutuhkan dalam membangun jembatan tersebut.

"Kita juga harus lakukan penelitian detailnya. Mudah-mudahan tidak lama lagi. Kita juga sedang rumuskan dulu kebijakan pembangunan jembatan ini," ucapnya memberikan lampu hijau yang menandakan jembatan Batam-Bintan segera dibangun. (*)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved