BATAM TERKINI

E-Parking Batam Sudah Bisa Didownload dari Playstore Lewat Android dan IOS

Ada 3 aplikasi digunakan dalam parkir online ini, yakni aplikasi di playstore untuk pengguna, aplikasi untuk jukirnya dan aplikasi untuk Dishub

E-Parking Batam Sudah Bisa Didownload dari Playstore Lewat Android dan IOS
screenshoot e parking
E parking Batam sekarang bisa didownload dari playstore untuk android dan IOS 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - E-Parking Batam akan diuji coba pada pertengahan Desember mendatang.

Ada 3 aplikasi yang digunakan dalam parkir online ini, diantaranya aplikasi yang di playstore untuk pengguna, kedua aplikasi untuk jukirnya sendiri dan ketiga aplikasi untuk Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam. Agar Dishub bisa mengontrol jukir dan masyarakat.

"Setelah diadakan pertemuan antara Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Telkomsel, tahapan selanjutnya adalah PKS (Perjanjian Kerja Sama). Ada beberapa tahap, tahap pertama tentu mengkonekkan, mengitergrasikan atau menghubungkan aplikasi e-parking Batam dengan aplikasi t-cash Telkomsel," ujar Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Batam, Alexander Banik, Rabu (28/11/2018).

Ia melanjutkan dalam aplikasi ini harus ada hak intelektual dan harus ada perjanjian. Kemudian dikoneksikan lagi agar tau cara pembayarannya lalu uji coba.

"Kemudian kita upload ke google playstore di android dan kalau i-phone namanya aplikasi store. E-parking Batam sudah bisa di download dengan android dan IOS padahal sebelumnya hanya android," tuturnya.

Baca: Wakil Ketua KPK : Pengusaha Tak Serahkan Pajak Titipan Masyarakat Itu Korupsi

Baca: Selama 11 Menit Hidung Pesawat Lion Air JT610 Turun 24 Kali hingga Akhirnya Hilang Kendali

Baca: Penerbangan Lion Air dari Batam ke Sejumlah Rute Delay. Penumpang: Sudah Buru-buru Ternyata Delay

Baca: Baru Seminggu Kenal Lewat Facebook, ABG Ini Dinodai Pacarnya dan Ditinggal Kabur

Sekarang, kata Alex lagi diperbaiki sistemnya, kemudian di-upload. Ia berharap awal 2019 mendatang bisa berjalan kalau sesuai dengan schedule.

"Pada tahap awal ada 100 titik kita uji coba, 50 titik di Batam Center dan 50 di Nagoya. Kita prioritaskan area perkantoran dan punya handphone android. Kenapa saya bilang uji coba di Desember, itu masalah sosialisasi. Pihak Telkomsel juga akan bantu sosialisasi. Mungkin misalnya saya berlakukan di Palm Spring, misalnya kita kesana masuk SMS dari telkomsel," paparnya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved