BATAM TERKINI

65 Orang Pencaker Korban Penipuan MS Pasrah, Hanya Terima Sisa Uang Rp 400 ribu

Uang hasil penipuan yang dilakukan MS (29) terhadap 65 pencari kerja (pencaker) hanya tersisa Rp 26 juta dari Rp 315 juta yang diduga diterima oleh MS

65 Orang Pencaker Korban Penipuan MS Pasrah, Hanya Terima Sisa Uang Rp 400 ribu
TRIBUNBATAM.id/IAN PERTANIAN
MS, yang diduga melakukan penipuan pencaker dan merugikan Rp 315 juta diamankan polisi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Uang hasil penipuan yang dilakukan MS (29) terhadap 65 pencari kerja (pencaker) hanya tersisa Rp 26 juta dari Rp 315 juta yang diduga diterima oleh yang bersangkutan dari korbannya.

"Hanya Rp 26 juta yang tersisa uang yang kami berikan kepada MS, selebihnya sudah habis kata pelaku kepada kami," ungkap Marieni dan puluhan pencaker yang tertipu, Minggu (9/12/2018).

Puluhan pencaker juga mengaku, jika di bagi dari Rp 26 juta terhadap 65 orang pencaker yang di tipu MS, setiap orang pencaker hanya menerima kurang lebih Rp 400 ribu perorang,tidak sesuai dengan apa yang telah diberikan kepada MS.

"Karena kami ada yang memberikan Rp 3,5 juta sampai Rp 6 juta, sungguh jauh dari yang kami harapkan," keluh sejumlah pencaker yang menjadi korban penipuan MS.

Baca: TERUNGKAP! Rela Pinjam Koperasi dan Keluarga, Ini Alasan Pencaker Mau Bayar Sejumlah Uang ke MS

Baca: TERUNGKAP! MS Suruh Pencaker Medical Check Up, Ternyata Hasilnya Masih Menumpuk di Medilab

Baca: Keruk Rp 315 Juta Setelah Tipu 65 Pencaker Muka Kuning, MS : Bukan Hanya Saya yang Makan Uangnya

Baca: Terancam Penjara 4 Tahun, MS Tak Akui Tipu 65 Pencaker. Sebut Ada Orang Lain Ikut Menikmati Uangnya

Sejumlah pencaker mengaku tidak tahu lagi harus berbuat apa. Karena mereka sudah terlanjur memberikan uang kepada pelaku penipuan, dan MS juga tidak bisa mengembalikan uang yang mereka berikan.

"Kami sudah tidak tahu lagi mau berbuat apa, hanya rasa sedih dan terpukul yang kami rasakan ditengah pergumulan kami saat ini,"katanya.

"Tapi kami sangat berharap pihak kepolisian bisa membantu agar MS bisa bertanggungjawab dan membayarkan uang kami,"ungkap sejumlah pencaker kepada Tribun.

Sejumlah pencaker juga berencana akan mendatangi Mapolsek Sagulung untuk menanyakan sudah sampai dimana perkembangan terhadap nasib mereka.

Apakah MS sudah ada mendapatkan uang tambahan untuk mengganti uang para pencaker yang telah di tipunya.

"Sebab sebelumnya MS pernah berkata kepada para pencaker agar diberikan waktu kepadanya untuk mengusahakan uang agar bisa membayarkan uang kami, dan rencana MS ingin menjual rumah di kampungnya," jelas puluhan pencaker.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved