Keluarga Korban Lion Air Jatuh yang Menggugat Boeing Makin Banyak, Mencapai 30 Orang

Pesawat Lion Air yang jatuh dua bulan lalu berbuntut panjang karena Boeing kini akan menghadapi, setidaknya 30 gugatan dari keluarga korban

Keluarga Korban Lion Air Jatuh yang Menggugat Boeing Makin Banyak, Mencapai 30 Orang
TribunJabar.id
Pesawat Lion Air JT 610 berjenis Boeing 737 Max 8 

TRIBUNBATAM.id, CHICAGO - Pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Jawa Barat hampir dua bulan berlalu berbuntut panjang karena perusahaan Boeing kini akan menghadapi, setidaknya gugatan 30 dari keluarga korban.

Seperti diketahui, Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 jatuh, Senin (29/10/2018) pagi, beberapa menit setelah lepas landas dari bandara Soekarno Hatta menuju Pangkal Pinang.

Sebanyak 189 penumpang dan awak kabin Lion Air tewas dalam kecelakaan pesawat Boeing 737 MAX yang menjadi armada Lion Air pada Agustus 2018.

Jatuhnya Lion Air tersebut membuat sebagian keluarga korban tidak puas, termasuk kepada produsen pesawat asal Amerika Serikat, Boeing Co.

Keluarga korban Lion Air menggugat Boeing di pengadilan Amerika Serikat dan sejak November lalu, jumlahnya terus bertambah.

Gugatan terakhir didaftarkan Senin (24/12/2018) lalu di pengadilan Chicago, atas nama Sudibyo Onggo Wardoyo (40) asal Jakarta, Indonesia.

Para penggugat menuduh Boeing ikut bertanggung jawab dalam kecelakaan ini karena para pilot tidak mendapatkan panduan yang secukupnya untuk menerbangkan Boering 737 MAX yang merupakan seri terbaru produksi Boeing. 

Lion Air JT-610 Lion Air hilang kontak setelah 13 minit lepas landas pada pukul 29 Oktober lalu dan menghujam ke laut utara Jawa.

Baca: Tragedi Lion Air JT610, Dua Firma Hukum Amerika Serikat Gugat Boeing Wakili Keluarga dr Rio Nanda

Baca: Keluarga Korban Lion Air JT 610 Gugat Boeing di Pengadilan Amerika Serikat

Baca: Hotman Paris Gandeng Pengacara Amerika Serikat, Gugatan Kasus Lion Air Dibawa ke Pengadilan Chicago

“Boeing seperti menutup mata dalam kejadian ini dan kemudian mengikat tangan (menyalahkan) pilot dalam peristiwa ini," kata pengacara penggugat, Thomas Demetrio dari firma Corboy & Demetrio.

Pada November lalu, dua firma hukum asal Amerika Serikat mengajukan gugatan kepada The Boeing Company di pengadilan Circuit Court of Cook County, Illinois, Amerika Serikat.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved