Polisi Sita 2 Senpi dan 1.425 Amunisi saat Geledah Rumah Dodi Shah, Pengusaha di Medan

Penggeledahan yang dilakukan oleh Polda Sumut di kantor Kantor PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) menemukan senjata api lengkap dengan amunisinya

Polisi Sita 2 Senpi dan 1.425 Amunisi saat Geledah Rumah Dodi Shah, Pengusaha di Medan
TRIBUN MEDAN/HO HUMAS POLDA SUMUT
Dokumen, senjata api dan amunisi yang ditemukan di kamar pribadi Dody saat digeledah DitKrimsus Polda Sumut, Rabu (30/1/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Penggeledahan yang dilakukan oleh Polda Sumut di rumah bos  PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) menemukan senjata api lengkap dengan amunisinya, Rabu (30/1/2019).

Polisi juga menggeledah kantor PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) yang dipimpin oleh Musa Idishah atau yang akrab disapa Dodi Shah beralamat di salah satu ruko berlantai 3 di Jalan Sei Deli, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat.

 Awalnya DitKrimsus Polda Sumut membagi dua tim yang dipimpin langsung oleh Wadir Krimsus Polda Sumut AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto.

Dua tim itu berangkat pada Rabu (30/1/2019) sekitar pukul 09.00 WIB untuk melakukan penggeledahan di rumah Dody Shah yang berada di Jalan Cemara dan PT Alam di Jalan Sei Deli.

Tim pertama ke Kantor PT ALAM di Jalan Sei Deli Nomor 14-16 Kota Medan dan tim kedua ke rumah Musa Idishah alias Dodi yang berada di Perumahan Cemara Asri Jalan Seroja No 32 RT 001 / RW 001, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menceritakan sekitar pukul 10.19 WIB tim dua tiba di rumah Dody Shah dan kemudian memperlihatkan surat perintah tugas dan penggeledahan kepada keluarga dari Musa Idishah yang diketahui bernama Musa Akbar Shah.

"Setelah mendapatkan izin, tim kedua langsung melakukan penggeledahan di rumah Dody,"ujarnya.

Mobil Mewah Buatan China Habis Dibully. Saat Mencoba, Calon Pembeli 1 Jam Terjebak di Dalam Mobil

Saat penggeledahan, kata Tatan, tim menemukan dokumen yang berkaitan dengan tindak pidana berupa 5 lembar rekapitulasi pendapatan dan biaya PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) tahun 2018 termasuk biaya kandir, empat lembar rekapitulasi Pendapatan dan Biaya PT ALAM Tahun 2018, Selembar rekapitulasi pendapatan dan biaya kebun Langkat Batang Serangan tahun 2018.

Kemudian dua lembar Internal Correspondence No. 092/SM-ALAM/PROD/XI/2018, tanggal 19 Nopember 2018 kepada Direktur PT. Anugerah Langkat Makmur, serta lima lembar PT. Anugerah Langkat Makur Biaya Umum Kantor Direksi Priode Tahun 2018.

"Selain dokumen tersebut, tim menemukan senjata api beserta amunisinya," ujar mantan Wakapolrestabes Medan ini, Rabu (30/1/2019).

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved