BATAM TERKINI

Efek Tapping Box di Batam Diprotes Konsumen, Bagaimana dengan Pemilik Usaha? Ini Kata Mereka

Pemasangan tapping box di sejumlah tempat tempat usaha di Batam mulai menuai respon dari pengusaha dan konsumen di Batam.

Efek Tapping Box di Batam Diprotes Konsumen, Bagaimana dengan Pemilik Usaha? Ini Kata Mereka
TRIBUNBATAM.ID/ARGIANTO DA NUGROHO
Pemko Batam sedang menggencarkan pemasangan tapping box di sejumlah tempat usaha termasuk di Warung Sunda Bu Joko di Batam Centre 

Laporan Wartawan Tribunbatam.id : Dipa Nusantara

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemasangan tapping box di sejumlah tempat tempat usaha di Batam mulai menuai respon dari pengusaha dan konsumen di Batam.

Selasa (19/2/2019) pagi, TRIBUNBATAM.id kembali mencoba untuk meminta tanggapan beberapa pelaku usaha yang ada di Kota Batam terkait pemberlakuan aturan tapping box.

Seperti yang diketahui, Kota Batam merupakan pilot project atau kota percontohan terkait aturan yang untuk sementara akan diberlakukan kepada empat sektor ini, antara lain pajak restoran, hotel, tempat hiburan dan parkir.

Melihat fenomena ini, wartawan TRIBUNBATAM.ID langsung mengunjungi salah satu kafe yang menjual aneka makanan dan minuman yang terdapat di sekitaran perumahan BCL, Nongsa, Batam.

"Saya sih baru masuk empat bulanan ya. Cuma udah tahu kok pemberlakuan aturan itu (tapping box). Itu coba lihat saja alatnya," ujar wanita yang akrab disapa dengan sebutan Yayuk (47), kepada TRIBUNBATAM.ID sambil menunjuk alat yang diyakini olehnya sebagai tapping box.

Menurut pantauan TRIBUNBATAM.ID, alat tersebut seperti kotak biasa yang juga dipergunakan untuk pemasangan wifi. Berwarna hitam, alat tersebut terletak tepat di sebelah komputer, tempat biasa Yayuk membuat laporan keuangan.

Sinopsis dan Link The Last Empress Episode 3-4 : Lee Hyuk dan Min Yu Ra Habisi Ibu Na Wang Shik

Kondisi Terbaru Esteban Vizcarra Tidak Tampil Lawan Arema FC, Miljan Radovic Bicara Peluang Persib

Perusahaan Modern Mulai Terapkan Industri 4.0, Bagaimana dengan Batam? Ini Jawaban Kadisnaker

Tak Selalu Buruk, Ternyata Tidur di Lantai Ada Manfaatnya Juga Loh, Apa Saja?

Ada Imigran Suka Pamerkan Alat Vital, Warga Datangi Polsek Gunung Kijang Bintan, Begini Kejadiannya

"Dia langsung akses ke sistem atau server kita. Jadi tiap ada transaksi, langsung otomatis pajak dari konsumen ini terlapor ke pemerintah," ujarnya lagi.

Diketahui, Yayuk atau yang juga biasa dipanggil Teteh ini merupakan kasir di kafe tersebut.

"Jika untuk lebih dalamnya tanya ke bos saya saja. Cuma saya mendukung sih aturan ini, tapi kalo bisa servernya lebih dibagusin lagi. Karena sering lemot, loadingnya lama. Padahal kan ini by sistem, jadi server untuk pembukuan kita juga terganggu," jelasnya.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved