BATAM TERKINI

Apresiasi Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ketua MUI Batam : Mari Rajut Persaudaraan

Sejumlah tokoh masyarakat Batam mengapresiasi pertemuan antara Jokowi dan Prabowo di di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Apresiasi Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ketua MUI Batam : Mari Rajut Persaudaraan
Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). (KOMPAS.com/ Kristian Erdianto )
Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). (Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). (KOMPAS.com/ Kristian Erdianto ) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam KH Usman Ahmad menyambut baik pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

"Kami sangat apresiasi. Kami berharap banyak, dengan pertemuan keduanya bisa sama-sama merajut lagi persaudaraan. Persaudaraan sebangsa dan setanah air," kata KH Usman Ahmad kepada Tribunbatam.id, Sabtu (13/07/2019).

Setelah pertemuan itu, pendukung keduanya diharapkan bisa menahan diri.

"Tidak ada 01 dan 02, yang ada 03, persatuan Indonesia. Mari bangun dan rawat Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Kita bangsa yang besar," katanya.

 Ia berharap, baik pendukung Jokowi dan Prabowo menghentikan segala tudingan karena bisa memicu perpecahan.

"Pendukung ini jangan ada yang bilang kelompok radikal, atau macam-macam. Karena bisa memantik lagi. Intinya damai," katanya.

 Jokowi Sudah Bertemu Prabowo, Ketua BPN Kepri Onward Siahaan: Jangan Ada Caki Maki Lagi

 Bertemu Jokowi, Prabowo : Tak Ada Lagi Cebong-Kampret, Kita Berkawan Saja

 Momen Bersejarah, Bertemu di MRT Lebak Bulus, Jokowi Beri Hormat ke Prabowo

 BREAKING NEWS: Prabowo Subianto Menunggu Kedatangan Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus

Sementara, Rohaniwan Gereja Katolik Pastor Chrisanctus Paschalis Saturnus juga mengapresiasi pertemuan Jokowi dan Prabowo.

"Sekarang mari merajut persaudaraan," ajaknya.

Romo Pascal berharap masyarakat Batam yang heterogen ini bisa sama-sama mengawal dan merawat keutuhan NKRI. 

Selanjutnya, Wakil Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kota Batam Okiman Nazara menilai, pertemuan Jokowi dan Prabowo pertanda baik bagi negeri ini.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved