Harimau yang Berkeliaran di Pemukiman Pinggiran Kuala Lumpur Dilumpuhkan dengan Tembakan Bius

Harimau yang diperkirakan berusia lima tahun itu ditangkap ketika sedang beristirahat di kawasan belukar sekitar 500 meter dari jalan utama

Harimau yang Berkeliaran di Pemukiman Pinggiran Kuala Lumpur Dilumpuhkan dengan Tembakan Bius
Perhilitan via Malay Mail
Satu dari dua ekor harimau yang masuk pemukiman warga di wilayah Petaling Jaya, pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia, dievakuasi petugas setelah dibius. 

TRIBUNBATAM.ID, KUALA LUMPUR - Seekor harimau jantan yang berkeliaran di pemukiman warga di wilayah Kampung Besul Lama, Bukit Besi, Dungun, Petaling Jaya, berhasil ditangkap dalam operasi yang dijalankan oleh Lembaga Perlindungan Satwa Liar dan Taman Negara (Perhilitan) Terengganu, Sabtu (20/7/2019).

Seperti diberitakan, Rabu lalu, dua ekor harimau tersebut viral di media sosial setelah beberapa warga merekam keduanya berjalan-jalan di sekitar pemukuman.

Harimau tersebut diduga peliharaan warga yang lepas dan sangat jinak meskipun dekat dengan warga sekitar yang heboh dan panik.

Kepala Perhilitan Dr Abdul Malek Mohd Yusof mengatakan harimau malaya yang diperkirakan berbobot 130 kilogram itu berhasil ditangkap kira-kira pukul 15.30 petang waktu setempat setelah ditembak dengan obat bius.

Hewan buas dan tergolong langka yang diperkirakan berusia lima tahun itu ditangkap ketika sedang beristirahat di kawasan belukar sekitar 500 meter dari jalan utama Kampung Besul Lama yang jaraknya sekitar 19 kilometer dari Kuala Lumpur itu.

“Kita mengerahkan delapan anggota untuk mengangkat harimau tersebut ke atas lori," katanya seperti dilansir TribunBatam.id dari Kantor Berita Bernama.

Harimau itu kemudian dievakuasi ke Pusat Penyelamatan Satwa Liar nEGARA di Sungkai, Perak, untuk mendapatkan perawatan.

Meskipun seekor harimau berhasil ditangkap, namun penduduk sekitar menyebutkan ada seekor harimau lagi yang lepas.

Tokoh masyarakat Kampung Besul Lama, Nasharudin Mohd Salleh mengatakan, penduduk kampung kini boleh menarik nafas lega dan tidur nyenyak dengan tertangkapnya harimau tersebut.

“Perhilitan masih akan melakukan operasi (penangkapan) selama tiga hari lagi untuk mencari seekor lagi harimau yang masih berkeliaran di sini," katanya.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved