Najib Razak Sering Melabrak Aturan Perbankan, Tapi Semua Beres Setelah Bank Menelepon Jho Low

Jika Najib Razak mengalami masalah dengan perbankan, termasuk kartu kreditnya, pihak bank tinggal menghubungi Jho Low dan semua masalah akan beres.

Najib Razak Sering Melabrak Aturan Perbankan, Tapi Semua Beres Setelah Bank Menelepon Jho Low
Malay Mail/Hari Anggara
Joanna Yu Ging Ping, mantan Manajer Komunikasi AmBank, salah satu saksi dalam kasus dugaan korupsi mantan PM Malaysia Najib Razak. 

TRIBUNBATAM.ID, KUALA LUMPUR - Reputasi Low Taek Jho alias Jho Low, pengusaha yang kini buron terkait skandal 1MDB memang luar biasa, terutama di lingkaran kekuasaan mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Tidak hanya sebagai pengusaha yang berpengaruh dan mampu mengendalikan perusahaan-perusahaan BUMN Malaysia seperti halnya 1 Malaysia Development Berhad.

Akan tetapi, Jho Low juga punya pengaruh besar dalam berbagai masalah keuangan yang dihadapi mantan PM Malaysia Najib Razak.

Apalagi, Najib Razak termasuk nasabah yang sembrono, menandatangani cek sesuka hati tanpa pernah tahu, apakah ada dana di bank.

Permasalahan Pipa Bocor di Fly Over Laluan Madani Batam Belum Selesai, Air Masih Tergenang

HEBOH, Bocah 13 Tahun Menyelinap ke Bandara dan Kendarai Dua Pesawat Sendirian

Atas Permintaan Jho Low, Buron Skandal 1MDB, Rekening Najib Razak di Bank Pakai Kode Khusus

Najib Razak Akui Habiskan Rp 11,5 Miliar untuk Belanja Pakai Kartu Kredit

Selain itu, jika belanja menggunakan kartu kredit, juga kadang dengan trnsaksi dalam jumlah besar, bahkan hingga RM2,6 juta dalam sehari.

Nah, jika Najib Razak mengalami masalah dengan perbankan, termasuk kartu kreditnya, maka pihak bank tinggal menghubungi Jho Low dan semua masalah akan beres.

Setidaknya itulah pengakuan mantan manajer komunikasi AmBank, Joanna Yu Ging Ping, saat bersaksi di Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur, Senin (22/7/2019), dalam kasus korupsi dengan terdakwa Najib Razak.

Jho Low
Jho Low ()

Najib Razak menghadapi tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dan korupsi dana SRC International, anak perusahaan 1MDB.

Joanna mengatakan bahwa dia dihubungi secara pribadi oleh Jho Low ketika Najib Razak gagal bertransaksi di Hawaii pada bulan Desember 2014

Joanna adalah saksi penuntut ke-54 dalam persidangan korupsi SRC International Sdn Bhd Najib senilai RM42 juta di hadapan Hakim Pengadilan Tinggi Mohd Nazlan Mohd Ghazali.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved