Bupati Bintan Apri Sujadi Ingatkan Emak-emak Buat Hal Ini Agar Dapat Bantuan KUEP dari Kementerian

Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan bantuan kepada tujuh kelompok usaha ekonomi produktif (KUEP).

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberikan bantuan peralatan kepada beberapa Kelompok Usaha Ekonomi Produktif (KUEP) yang ada di Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam, Selasa (30/7/2019).
 
Bantuan peralatan itu diberikan sebanyak 7 KUEP Bintan menerima baik dari KUEP Bintan Utara dan 4 KUEP Seri Kuala Lobam. 
 
Adapun peralatan yang di terima mulai dari mesin jahit, mesin pembersih bulu ayam, mesin pengemas cetak dan berbagai peralatan lainnya.
 
Sejumlah peralatan itu juga langsung diserahkan oleh Bupati Bintan Apri Sujadi yang didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam.
Bantuan tersebut diserahkan pada tiga lokasi berbeda. 
 
Apri Sujadi berharap kepada semua pelaku ekonomi produktif untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya peralatan yang diberikan.
Bupati Bintan Apri Sujadi dan wakilnya Dalmasri Syam membagikan sertifikat tanah kepada warga Bintan, Selasa (30/7/2019).
Bupati Bintan Apri Sujadi dan wakilnya Dalmasri Syam membagikan sertifikat tanah kepada warga Bintan, Selasa (30/7/2019). (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)
"Ini sebagai bentuk perhatian kita dan keinginan kita agar usaha ekonomi produktif bisa terus eksis dan berkembang.
Banyak kebijakan yang kita buat, terkait permodalan dan teknis operasional usahanya," ucap Apri Sujadi.
 
Apri Sujadi juga menyampaikan, kebijakan ini tak lain sebagai bentuk pelaksanaan kewajiban yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 Tentang usaha kecil menengah (UKM).
 
"Selain Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam, 2 KUEP di Kecamatan Tambelan juga akan menerima bantuan ini yang nantinya akan langsung didistribusikan ke sana," terang Apri Sujadi.
Kepala Disperindag Bintan, Dian Nusa menyebutkan, selain penyerahan bantuan, dirinya ingin sekaligus mendata KUEP yang masih aktif untuk kemudian didaftarkan ke sistem kementerian.
 
"Banyak bantuan yang bisa didapat dari kementerian, yang terpenting KUEP-nya jelas, aktif dan terus produktif," tegas Dinas Nusa. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora) 
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved