Bupati Bintan Apri Sujadi Minta Pemprov Kepri Perhatikan Kualitas Pendamping Desa

Rapat Kerja Pemerintah Desa berlangsung, Selesa (6/8/2019). Bupati Bintan Apri Sujadi Pemprov Kepri soal kualitas dan kuantitas pendamping desa.

Bupati Bintan Apri Sujadi Minta Pemprov Kepri Perhatikan Kualitas Pendamping Desa
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Rapat Kerja Pemerintah Desa dibuka langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Raja Ariza, Selasa (6/8/2019). 
TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menghadiri Rapat Kerja Pemerintah Desa yang dibuka langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Raja Ariza, Selasa (6/8/2019).
 
Rapat kerja itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Adi Prihantara serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Organisasi Perangkat daerah (OPD) Bintan.
 
Dalam sambutan di hadapan seluruh Kepala Desa, Sekretaris Desa dan BPD, Bupati Bintan Apri Sujadi mengingatkan pentingnya pemahaman regulasi dan hukum yang berlaku bagi Pemerintah Desa dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 
 
Seluruh Perangkat Desa diingatkan untuk tidak segan-segan bertanya atau berkonsultasi dengan dinas terkait atau pihak manapun jika ragu dalam menjalankan suatu tugas.
 
"Kami berharap penuh kepada seluruh Kepala Desa untuk teliti dan cermat dalam merealisasikan semua program Desa.
Utamakan program prioritas dan jalankan sesuai dengan birokrasi yang ditetapkan," ungkap Apri Sujadi.
 
Apri Sujadi juga menambahkan, saat ini permasalahan di berbagai daerah terkait Pemerintahan Desa bisa dikatakan pada satu muara yang sama, tentang realisasi Dana Desa hingga ke pertanggungjawabannya.
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah menghadiri acara sosialisasi transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2018 dan Penganugerahan Dana Rakca Award di Aula Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah menghadiri acara sosialisasi transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2018 dan Penganugerahan Dana Rakca Award di Aula Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017). (HUMAS PEMPROV KEPRI)
Karena itu Apri Sujadi meminta perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi berkenaan dengan pendamping Desa yang dalam pandangannya perlu ditingkatkan baik dari segi kuantitas, lebih-lebih lagi kualitas.
 
"Kami berharap ini bisa jadi perhatian bersama.
Karena tenaga pendamping Desa ini sangat diperlukan.
Minimal sampai Perangkat Desa kita punya pemahaman mendalam dalam penggunaan anggaran," ucap Apri Sujadi.
 
Raja Ariza sebelum memukul gong sebagai tanda dibukanya kegiatan, sempat menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat kerja ini.
 
Dia mengharapkan kegiatan tersebut bisa melancarkan segala program pembangunan di Desa.
Kepala Desa Malang Rapat dan Kepala Desa Penaga ditahan Kejari Tanjungpinang terkait kasus korupsi dana desa.
Kepala Desa Malang Rapat dan Kepala Desa Penaga ditahan Kejari Tanjungpinang terkait kasus korupsi dana desa. ()
"Sebelumnya sudah kita laksanakan di Karimun dan Kepulauan Anambas.
Sekarang di Bintan, kita ingin di Provinsi Kepri, seluruh Desa yang ada bisa maksimal dalam membangunan Desanya masing-masing dengan anggaran yang telah menunjang saat ini," harap Raja Ariza. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)
 
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved