Jenazah Mahasiswi Cambridge yang Loncat dari Pesawat Ditemukan Setelah Ritual Potong Sapi

Jenazah Alana Cutland , mahasiswi Cambridge University yang melompat dari pesawat dari ketinggian 1.000 meter akhirnya ditemukan penduduk setempat

Jenazah Mahasiswi Cambridge yang Loncat dari Pesawat Ditemukan Setelah Ritual Potong Sapi
Kolase The Sun
Alana Curtland, mahasiswi Cambridge University yang loncat dari pesawat di ketinggian 3.000 kaki di Madagaskar. Kanan, rekonstruksi kejadian di pesawat saat kawan dan pilot berusaha menahannya 

TRIBUNBATAM.ID, MADAGASKAR - Polisi Madagaskar menyatakan jenazah Alana Cutland , mahasiswi Cambridge University yang nekat melompat dari pesawat dari ketinggian 1.000 meter sudah ditemukan.

AFP mengutip pernyataan polisi Madagaskar, Rabu (7/8/2019), menyebutkan, jenazah Alana Cutland berusia 19 tahun itu ditemukan di Hutan Mahadrodroka.

"Warga desa menemukan jenazah Alana Cutland setelah pencarian yang dilakukan sepanjang malam pada Selasa (6/8/2019)," kata Kepala penyelidik Spinola Edvin Nomenjanahary.

Polisi menyatakan, Alana terjun dari ketinggian 1.000 meter sekitar lima menit setelah lepas landas di bandara kecil Anjajavy pada 25 Juli.

Mahasiswi Cambridge Ini Tiba-tiba Buka Pintu Pesawat saat Terbang dan Meloncat Keluar

Trump Minta Rp 14 Triliun pada Korea Selatan Sebagai Biaya Pengamanan dari Ancaman Korea Utara

Demo Hong Kong Merembet ke Luar Negeri, Mahasiswa asal China dan Hong Kong Bentrok di Australia

Pilot dan penumpang lain yang bernama Ruth Johnson sudah berusaha mencegah dan memegangi Alana yang nekat melepaskan sabuk pengaman dan pntu pesawat.

Namun upaya mereka selama beberapa menit untuk mencegah Alana Curtland gagal karena lelah dan akhirnya melepaskan pegangannya.

Pada Senin (5/8/2019), masyarakat desa setempat menggelar ritual bernama joro dengan menyembelih kurban sapi zebu untuk meminta bantuan dari dewa Malagasy bernama Zanahary.

Nomenjanahary mengatakan, berbekal ritual itu, mereka kemudian menemukan lokasi di mana Alana jatuh.

Saat ditemukan, tubuh Alana hanya tinggal 40 persen. Penyidik yakin, sisa tubuh Alana terhanyut hingga ibu kota Antananarivo.

Halaman
1234
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved