Kunjungi Sekolah Kuntum Batam Little Angel Bukit Timur, Bunda Paud Batam Seru-seruan dengan Anak TK

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kota Batam, Hj. Marlina Agustina Rudi mengunjungi Sekolah Kuntum Batam Little Angel Bukit Timur.

Kunjungi Sekolah Kuntum Batam Little Angel Bukit Timur, Bunda Paud Batam Seru-seruan dengan Anak TK
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kota Batam, Hj. Marlina Agustina Rudi mengunjungi Sekolah Kuntum Batam Little Angel yang berada di Rukun Tetangga (RT) 05 Bukit Timur, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (15/8/2019). Foto 3 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kota Batam, Hj. Marlina Agustina Rudi mengunjungi Sekolah Kuntum Batam Little Angel yang berada di Rukun Tetangga (RT) 05 Bukit Timur, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (15/8/2019).

Selama dua setengah jam Marlin, demikian pangilan akrabnya berada di tengah anak-anak dan para orangtua mereka di sekolah tersebut.

Kepala Taman Kanak-Kanan (TK) Kuntum Batam Little Angel Bukit Timur ( KBLA), Eugnia Yohana Muda, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih dan kegembiraan anak-anak serta warga sekolah atas kunjungan ini.

Nia menceritakan sejarah berdirinya sekolah ini sejak tahun 2010 dan sekarang telah meluluskan delapan angkatan.

Pada tahun-tahun awal sampai dengan 2017 keberadaan sekolah ini ditanggapai positif oleh warga dengan menyekolahkan anak-anaknya, bahkan pernah mencapai jumlah 80 lebih anak.

Marlin Agustina Rudi Mendapat Penghargaan Bunda PAUD Berprestasi 2017 Provinsi Kepri

Marlin Agustina Berharap Peran Bunda PAUD Lebih Meningkat

Deby Maryanti Didaulat Sebagai Bunda Paud Beprestasi Tingkat Kepri, Berikut Pesannya

Bunda Paud Bintan Kunjung TK Ceria. Ini Pesan Moral yang Diberikan Debby ke Anak TK

Namun, seiring kegiatan penggusuran tahun 2017 dan masih terngiang isu penggusuran, jumlah anak-anak yang sekolah di sini semakin sedikit, sampai tahun ini hanya ada 42 anak.

Meskipun demikian tim guru yang terdiri dari empat orang tetap semangat dan gembira mendampingi para murid untuk berkembang.

Anak-anak di sini berasal dari warga sekitar rumah liar (Ruli) Bukit Timur ini dan pasar Jodoh yang pada umumnya orangtua mereka berasal dari Flores, Batak, Padang, Palembang dan Jawa.

Pekerjaan orangtua mereka bervariasi semisal security, buruh bangunan dan pemulung.

Nia juga menyampaikan sekolah KBLA ini didirikan atas kerja sama Yayasan Dunia Viva Wanita yang dipimpin oleh Rahayu Gabrielle dengan Yayasan Lintas Nusa yang dipimpin oleh Pieter P Pureklolong.

Halaman
123
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved