DEMO HONG KONG

Ribuan Pasukan Payung Kembali Padati Victoria Park Hong Kong. Polisi Hindari Bentrok

Demonstrasi digelar di Victoria Park di Causeway Bay, Minggu sore dan saat berita ini diturunkan masih berlangsung. Namun jumlahnya tak sesuai target

Ribuan Pasukan Payung Kembali Padati Victoria Park Hong Kong. Polisi Hindari Bentrok
South China Morning Post
Suasana demo Hong Kong di Causeway Bay, Minggu (18/8/2019) menjelang malam. 

TRIBUNBATAM.ID, HONG KONG - Sehari setelah puluhan ribu pengunjuk rasa Hong Kong menggelar aksi damai dan tidak ada bentrokan dan gas air mata, demonstrasi besar-besaran kembali digelar, Minggu (18/8/2019) sore ini.

Demonstrasi digelar di Victoria Park di Causeway Bay, Minggu sore dan saat berita ini diturunkan, aksi masih berlangsung. Namun jumlahnya tak sesuai target

Penyelenggara protes hari Minggu, Front Hak Asasi Manusia Sipil telah mengajukan ke polisi untuk menggelar aksi dari Causeway Bay ke Central.

Namun polisi hanya mengizinkan unjuk rasa di Victoria Park karena aksi di jalanan tidak bisa menjamin keselamatan publik, seperti yang terjadi pada pekan-pekan sebelumnya.

Veronica Tan Punya Cara Berbeda Rayakan HUT RI, Ungah Foto Khusus dan Singgung Soal Perempuan

Tanggapan Asus Indonesia Terkait Rencana Pemberlakuan Aturan IMEI

Demo Hong Kong Kembali Damai, Ribuan Guru Ikut Bergabung Protes Pemerintah

Dalam suasana hujan, ribuan pendemo menggunakan payung terus berdatangan ke Victoria Park.

Front Hak Asasi Manusia Sipil adalah kelompok yang menggerakkan massa hingga 2 juta orang pada awal Juni lalu untuk menentang RUU ekstradisi.

Setelah itu, kelompok ini tidak melibatkan diri pada aksi-aksi selanjutnya karena sudah mengarah pada kekerasan dan anarkisme.

Kembalinya Front HAM Sipil ini setelah bentrokan polisi dan pendemo mulai membawa korban, Minggu pekan lalu, ketika seorang wanita tertembak peluru kacang di bagian mata.

Aksi demo di Victoria Park (SCMP)

Menjelang malam, kerumunan orang di Causeway Road di luar Victoria Park mulai menipis. Lalu lintas mulai dibuka kembali sebagian, namun bagian lain tetap diblokir oleh polisi.

Seperti sehari sebelumnya, para pendemo mulai membubarkan diri malam hari dan menujur ke rumah masing-masing.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved