VIDEO-2 Tahun 6 Bulan Jabat Kapolresta Barelang, Ini yang Ditanamkan Kombes Hengki ke Personelnya

Kombes Pol Hengki berpamitan kepada seluruh stakeholder di Batam dalam sesi ramah tamah usai upacara sertijab di Mapolresta Barelang.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menjabat sebagai Kapolresta Barelang selama 2 tahun 6 bulan 9 hari, Kombes Pol Hengki berpamitan kepada seluruh stakeholder di Batam dalam sesi ramah tamah usai upacara sertijab di Mapolresta Barelang.

"11 Maret 2017 hingga 20 Agustus 2019 selama 2 tahun 6 bulan 9 hari persis kami bergabung. Di bawah pimpinan pak Kapolda kurang lebih 1 tahun kami mengucapkan terimakasih atas bimbingan bapak yang luar biasa," ujar Hengki sesudah Kapolda memberikan pesannya.

Kombes Pol Hengki mengaku termotivasi kepada Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K. dalam segala hal.

Dari bidang operasional, pembinaan, dan pembuatan laporan.

"Detail sekali dan itu yang kami ambil dari bapak. Selain itu bapak juga sangat disiplin," tuturnya.

 Kapolresta Barelang Batam Dijabat AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo, Ini Harapan Kadin Batam

 Listrik 3 Kali Byar Pet Saat Sertijab Kapolresta Barelang, Polisi: Parah Sekali Ini Lampu

 Selamat Datang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo! Begini Pesan Kapolda Kepri

Ia melanjutkan dirinya selalu menanamkan 4 komitmen moral personil Polresta Barelang. Komitmen pertama menjadikan polri yang promotor itu adalah disiplin.

"Kedua komitmen keterbukaan dalam hal anggaran. Haram hukumnya memotong dipa. Anggaran negara untuk pelaksanaan operasional," katanya.

Komitmen ketiga, lanjut dia, loyalitas terhadap pekerjaan. Setiap ada konfilik sosial seluruh personil turun ke lapangan.

"Keempat yang perlu kami tanamkan adalah keikhlasan. Apapun yang dilaksanakan harus ikhlas. Kasatpun harus turun walau jam 2 atau 3 pagi. Kami mohon doa restu bertugas di tempat yang baru sebagai Kasubdit 1 Direktorat Tindak Pidana tertentu. Tak asing bagi saya di Bareskrim," katanya. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Wahyuindrian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved