BATAM TERKINI

Diperiksa KPK di Mapolresta Barelang Batam, Tagor Napitupulu Ngaku Santai

KPK terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan pegawai Pemprov Kepri terkait kasus yang menjerat Gubernur non-aktif Nurdin Basirun.

Diperiksa KPK di Mapolresta Barelang Batam, Tagor Napitupulu Ngaku Santai
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Tagor Napitupulu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepri 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan pegawai Pemprov Kepri terkait kasus yang menjerat Gubernur non-aktif Nurdin Basirun.

Selasa (20/8/2019) kemarin, ada 6 orang saksi yang diperiksa KPK, yang berlangsung di Mapolresta Barelang.

Enam orang yang menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh KPK Selasa kemarin seperti disampaikan Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah adalah, Misni (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemprov Kepri)

Juga Burhanudin (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Kepri), Tagor Napitupulu (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Kepri), Sardison (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil)

Dr Tjejep Yudiana (Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kepri) dan Syamsul Bahrum (Asisten 2 Setda Prov Kepulauan Riau).

Enam orang pejabat ini adalah pemeriksaan lanjutan setelah sehari sebelumnya KPK memerika 9 orang saksi lainnya dari kalangan pejabat dan mantan pejabat Pemprov Kepri.

Mereka yang diperiksa pada hari Senin (19/8) kemarin adalah Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadilah, Hendri Kurniadi (Plt Kepala Dinas ESDM Pemprov Kepri), Abu Bakar (Kepala Dinas PU Pemprov Kepri_, Muhammad Shalihin (Pegawai honorer di Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Kepri), dan Martin Luther Maromon (Kepala Biro Umum Pemprov Kepri).

KPK Periksa 7 Lagi Kepala Dinas Pemprov Kepri, Mapolresta Barelang Dijaga Polisi Bersenjata

BREAKING NEWS, KPK Periksa 7 Lagi Pejabat Pemprov Kepri di Mapolresta Barelang

42 Hari Gubenur Kepri Ditahan KPK, Ini Kenangan Terindah Penjaga Rumah Jabatan dengan Nurdin Basirun

Selain itu, ada Yerri (Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2017-2018), Zulhendri (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kepri), Guntur Sakti (mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemrpov Kepri), dan Ahmad Nizar (Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Pemprov Kepri).

Saat ditanya, apakah belasan pejabat yang diperiksa tersebut terkait dugaan gratifikasi jabatan, Juru Bicara (Jubir) KPK Febri Diansyah membenarkan. "Iya," katanya membalas pesan WhatsApp Tribun, Selasa (20/8).

Enam orang pejabat Pemprov Kepri menjalani pemeriksaan oleh Penyidik KPK di ruang uni IV Jatanras Reskrim Polresta Barelang, Selasa (20/8) siang. Pantauan Tribun, saat pemeriksaan sedang berlangsung, terjadi pemadaman listrik. Akibatnya, ruangan pemeriksaan sempat gelap tanpa penerangan.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved