HEADLINE TRIBUN BATAM

Hari Pertama Tugas Disambut Demo, Kapolresta Senang dengan Sikap Wali Kota dan Ketua DPRD

Hari pertama setelah dilantik sebagai Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purbowo langsung dihadapkan dengan demo buruh di Batam, Rabu (21/8)

Hari Pertama Tugas Disambut Demo, Kapolresta Senang dengan Sikap Wali Kota dan Ketua DPRD
wahyu
halaman 01 TB 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hari pertama setelah dilantik sebagai Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purbowo langsung dihadapkan dengan demo buruh di Batam, Rabu (21/8/2019).

Meski begitu, mantan Kapolrestabes Palembang ini mengaku tidak ada kendala.

Menurut Prasetyo, dihadapkan pada aksi demo di hari pertama kerja setelah dilantik sebagai Kapolresta Barelang, justru menjadi awal baik bagi dirinya dan ia memetik banyak hal dalam situasi ini.

"Alhamdulilah baru duduk (jadi Kapolresta Barelang) langsung ada demo, tadi saya ke sana semuanya aman dan terkendali," kata lulusan Akpol 1997 yang akrab disapa Pras ini.

Pantauan Tribun, Kapolresta Barelang bersama Wali Kota dan Ketua DPRD Batam langsung menaiki mobil yang digunakan buruh dalam aksinya.

“Top untuk buruh Kota Batam, hari ini aksi demonstrasi berjalan lancar, damai dan kondusif,” ujarPrasetyo kepada buruh menggunakan mikrofon.

Kapolresta mengatakan, ini menjadi kesan pertamanya menjalani tugas sebagai Kapolresta Barelang. Ia menghimbau aksi demonstran agar tetap menjaga kebersamaan.

“Jangan sampai ada penyusup yang memprovokasi,” katanya.

Dalam aksi itu, sedikitnya 238 personil kepolisian dilibatkan untuk melakukan pengawalan.

“Untuk mengawal 800 buruh dalam aksi ini, sebanyak 238 personil gabungan Polresta dan Polsek kita terjunkan,” ujar Kabag Ops (KBO) Poresta Barelang.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved