Peringati Hari Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Batam Suguhkan 'Special Day' Kepada Para Peserta

Peringati Hari Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Suguhkan “Special Day” Kepada Para Peserta

Peringati Hari Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Batam Suguhkan 'Special Day' Kepada Para Peserta
TRIBUNBATAM.id/Zabur Anjasfianto
Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, BadanPenyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)Ketenagakerjaan Batam Nagoya memberikan pelayanan spesial pada para peserta, khususnya para peserta yang mengajukan klaim di Kantor Cabang BPJSKetenagakerjaan Batam Nagoya (4/9/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), BadanPenyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam Nagoya memberikan pelayanan spesial pada para peserta, khususnya para peserta yang mengajukan klaim di Kantor Cabang BPJSKetenagakerjaan Batam Nagoya (4/9/2019).

Dengan mengangkat tema “Senyum Ramah Untukmu (SERU)”, BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional Tahun 2019 sebagai wujuda apresiasi sekaligus bentuk ungkapan kepedulian kepada peserta.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbarriau, Budiono mengatakan BPJS Ketenagakerjaan yang diamanatkan dalam memberikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaanakan memberikan kualitas layanan yang terbaik bagi para peserta.

Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, RSUP Kepri Ahmad Tabib Belum Terima Komplain Dari Pasien

Iuran BPJS Naik 100% Per 1 Januari 2020

“Kami (BPJS Ketenagakerjaan_red) akan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. Karena dengan meningkatkan kualitas layanan yang kami berikan diharapkan dapat menciptakan loyalitas pelanggan terhadapa brand awareness dan engagement peserta pada program sekaligus layanan BPJS Ketenagakerjaan," kata Budiono.

Tak lupa dia mengajak para seluruh stakeholder seperti tenaga kerja, pengusaha dan pemerintah dalam mendukung hal tersebut agar manfaat seluruh program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan dapat tersampaikan kepada seluruh tenaga kerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Nagoya Batam, Surya Rizal dan Ketua HKTI Kota Batam Gunawan Satary saat memberikan secara simbolis kartu kepeserta BPJS Ketenagakerjaan kepada petani yang tergabung dalam HKTI Kota Batam, Selasa (6/8/2019).
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Nagoya Batam, Surya Rizal dan Ketua HKTI Kota Batam Gunawan Satary saat memberikan secara simbolis kartu kepeserta BPJS Ketenagakerjaan kepada petani yang tergabung dalam HKTI Kota Batam, Selasa (6/8/2019). (TRIBUNBATAM.id/LEO HALAWA)

Sebagai satu bentuk layanan spesial kepada peserta, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Surya Rizal secara langsung melayani para peserta yang ingin mengajukan klaim pada hari itu.

Selainitu, Surya juga mengajak berdialog para peserta guna mendapatkan feedback atau saran terkait evaluasi dan tingkat kepuasan pelayanan yang telah diberikan BPJS Ketenagakerjaan selama ini.

Dia berharap melalui kegiatan Harpelnas ini dapat meningkatkan citra pelayanan BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan kepuasan peserta yang pada akhirnya akan mendorong peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Mulai 1 Januari 2020, Iuran BPJS Kesehatan Naik 2 Kali Lipat

Bayar Premi BPJS Ketenagakerjaan Rp 16.800 Sebulan, Bisa Terlindungi Selama Kerja

“Kami akan berupaya terus menerus meningkatkan pelayanan kepada peserta dan pada hari pelanggan ini dijadikan momen evaluasi untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan sesuai harapan pelanggan,” ungkap Surya.

Para peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan juga diberikan suguhan makanan dan minuman sambil menikmati acara games, dan kuis berhadiah.

Dengan dekorasi ruangan yang menarik, pihak BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya ingin membuat para pesertanya mandapatkan dan memiliki pengalaman berkesan pada hari pelanggan kali ini.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Surya Rizal memberikan penghargaan kepada General Office Manager PT Austin Engineering, Endah Emilia Bayhaki yang telah memberikan CSR untuk 195 perkeja rentan di Kota Batam menerima kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (26/7/2019).
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Surya Rizal memberikan penghargaan kepada General Office Manager PT Austin Engineering, Endah Emilia Bayhaki yang telah memberikan CSR untuk 195 perkeja rentan di Kota Batam menerima kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (26/7/2019). (TRIBUNBATAM.id/ZABUR)

Sementara Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau, Budiono menyambut baik apa yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya yang memberikan pelayanan yang berbeda di Hari Pelanggan Nasional.

"Hari ini semua peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan pelayanan istimewa.

Di Hari Pelanggan Nasional ini para peserta dimanjakan dengan adanya makanan dan minuman yang disiapkan.

Selain itu juga setiap peserta bisa dipijat sambil menunggu antrean, bahkan bisa bernyanyi dengan karywan BPJS Ketenagakerjaan yang siap mengiringkan lagu untuk para peserta," kata Budiono. (TRIBUNBATAM.id/Zabur Anjasfianto)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved