Hari Terakhir Pelaksanaan Operasi Patuh Seligi, Banyak Pengendara Tidak Bawa Helm

Satlantas Polres Anambas melakukan Operasi Patuh Seligi di jalan Selayang Pandang. 17 pelanggar diberi teguran

Hari Terakhir Pelaksanaan Operasi Patuh Seligi, Banyak Pengendara Tidak Bawa Helm
TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika
Petugas Satlantas Anambas menghentikan seorang pengendara saat terakhir melakukan Operasi Patuh Seligi 2019, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Satlantas Polres Anambas menggelar Operasi Patuh Seligi terakhir di jalan Selayang Pandang, depan Pos Lantas 901, Tarempa pada Rabu (11/9/2019).

Iptu Boston ButarButar mengatakan dihari terkakhir Operasi Patuh Seligi, sudah tampak kesadaran pengendara motor untuk menggunakan helm saat berkendara.

"Sepanjang pantauan kami, ada perubahan dan kesadaran dari masyarakat tentang lalulintas terutama penggunaan helm," ujar Iptu Boston ButarButar kepada tribunbatam.id, Rabu (11/9/2019).

Kipas Mesin KM Bukit Raya Rusak, Penumpang Terpaksa Pakai Pompong, Agen Pelni Selidiki Kerusakan

KPPU Kecewa, Dari Tujuh Terlapor Hanya Dua Maskapai Hadir Sidang Perdana, Ini Masalahnya

BJ Habibie Pernah Berikan Pesan Khusus ke Mustofa Widjaja, Hingga Kini Masih Membekas

Boston mengatakan, pada hari terkakhir ada terdapat 17 pelanggaran yang diberi teguran berupa blangko. Sebanyak 8 orang pelanggar yang tidak menggunakan helm, 5 orang pelanggar tidak memiliki surat perlengkapan, 2 orang pelanggar yang berbonceng lebih dari satu orang, 2 orang pelanggar yang melawan arus, 2 orang pelanggar yang tidak menggunakan safety belt.

Salah satu pelanggar tampak membawa pipa panjang ditambah bawaan plastik besar didepannya, penumpang dan pengendara sama-sama tidak menggunakan helm.

"Lupa saya bawa helm, kan mau pergi dekat. Jadi tak tau ada razia dekat sini, cuma dikasih teguran aja tadi," ujarnya.

Kesadaran warga yang tidak menggunakan helm selalu saja sama. Jarak yang dekat dan lupa memakai helm sudah jadi alasan yang sering diterima Kasatlantas Iptu Boston ButarButar saat melakukan razia.(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved