Ajak Nonton Bareng, BPJS Ketenagakerjaan Beri Apresiasi Perusahaan Tertib Adminsitrasi

Badan Penyelenggara JaminanSosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam Nagoya memberikan apresiasi kepada 115 perusahaan yang tertib terhadap aturan program j

Ajak Nonton Bareng, BPJS Ketenagakerjaan Beri Apresiasi Perusahaan Tertib Adminsitrasi
TRIBUNBATAM.id/ZABUR
BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya bincang santai bersama 60 perusahaan terdaftar yang digelar di Cafe Sky One M One Hotel, Harbour Bay, Jodoh, Batam, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Penyelenggara JaminanSosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam Nagoya memberikan apresiasi kepada 115 perusahaan yang tertib terhadap aturan program jaminan social ketenagakerjaan.

Salah satu bentuk apresiasi yang diberikan dengan mengajak 115 perusahaan yang masuk kategori tertib admnistrasi untuk nonton bareng (nobar) di CGV Grandmall Batam pada Kamis (18/9/2019).

Sesuai dengan tagline pada kegiatan tersebut “Bayar Iuran di Bulan Berjalan, Pekerja Aman, Manfaat Optimal”, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Surya Rizal menghimbau perusahaan–perusahaan tersebut untuk menghindari perusahaan daftar sebagian (PDS) dari segi upah, program yang diikuti mau pun jumlah tenaga kerja.

Surya juga menjelaskan perusahaan yang tertib administrasi merupakan cerminan perusahaan yang peduliakan kesejahteraan pekerjanya.adalah perusahaan membayar tepat waktu dan tepat bulan serta melaporkan data yang akurat.

Iuran BPJS Ketenagakerjaan Tidak Dibayarkan, Tiga Pimpinan Perusahaan PT KDH Dijadikan Tersangka

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Kunjungi Pasien Kecelakaan Kerja

Peduli Keselamatan Berkendara, BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Helm Gratis

Melalui PATEN dan PTSP, BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Cakupan Peserta

“Selain tertib administrasi, perusahaan juga harus jujur dalam memberikan informasi terkait tenaga kerjasesuai data sebenarnya, apabila nantinya terjadi resiko yang menimpa para pekerja tersebut, maka manfaat yang diterima peserta atau ahli waris juga akan optimal” ujar Surya.

Selain nonton bareng, pada hari yang sama BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya juga menggelar kegiatan bincang santai dan talkshow bersama perusahaan guna menupas tuntas program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan di Café Sky One Batam, Kamis (19/9/2019) sore.

Pada kegiatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya yang diwakili oleh Said Ahmad Fuad selaku Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus dan Iwan Ry selaku Kepala Bidang Pelayanan menjawab setiap pertanyaan dari perwakilan perusahaan yang menanyakan seputar program danmanfaat BPJS Ketenagkerjaan baik dari segi mekanisme pelaporan, alur pelayanan, dan manfaat program.

Pada kesempatan tersebut disinggung juga program GN Lingkaran dimana BPJS Ketenagakerjaan mengajak perusahaan–perusahaan untuk menempatkan dana CSR nya untuk untuk membantu perlindungan pekerja rentan melalui donasi pembayaran iuran jaminan sosial ketenagakerjaan dari dana CSR perusahaan tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam-Nagoya Surya Rizal usai bincang santai bersama 60 perusahaan terdaftar yang digelar di Cafe Sky One M One Hotel, Harbour Bay, Jodoh, Batam, Kamis (19/9/2019).

“Dana CSR perusahaan bisa disalurkan melalui program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran), ini tentu akan membantu perlindungan pekerja rentan melalui donasi pembayaran iuran jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Surya.

Halaman
12
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved