Razia Kamar Kos, Polsek Siantan Periksa 8 Orang Wanita, Minta Pemilik Kos Untuk Terus Waspada

Sebelum melakukan pemeriksaan, Mapolsek Siantan yang dipimpin Kasatgares Iptu Robinsar Tampubolon memberi arahan terkait pemeriksaan kos-kosan yang ak

Razia Kamar Kos, Polsek Siantan Periksa 8 Orang Wanita, Minta Pemilik Kos Untuk Terus Waspada
tribunbatam.id/Rahma Tika
Lakukan Pemeriksaan Kamar Kosan, Polres Siantan Temukan 8 Wanita Penghibur 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Polres Kepulauan Anambas bersama jajarannya turun kelapangan guna mengadakan Operasi Bina Kusuma Seligi dengan target sasaran tempat kos-kosan.  

Operasi Bina Kusuma Seligi ini berlokasi di  kos-kosan yang beralamat di Jln. Batu Balai Rt.001/Rw.001, Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Selasa (24/09/2019).

Giat ini dipimpin Kasatgasres Iptu Robinsar Tampubolon, SH bersama 13 personil untuk memeriksa kos-kosan yang belakangan ini meresahkan warga sekitar.

Sebelum melakukan pemeriksaan, Mapolsek Siantan yang dipimpin Kasatgares Iptu Robinsar Tampubolon memberi arahan terkait pemeriksaan kos-kosan yang akan dilakukan dengan melihat Indentitas, menggeledah  badan dan barang, melakukan Binluh utk Pembinaan.

Marinir Datang, Mahasiswa langsung Tenang

KLHK Akan Tindak Tegas Penggunaan Kawasan Hutan Lindung Secara Ilegal di Batam

Serta giat ini juga menghimbau para penghuni kamar kos-kosan agar selalu menjaga situasi agar tidak terciptanya prasangka buruk warga sekitar.

"Kita menghimbau agar mereka jangan menyalahgunakan tempat kos sebagai tempat prostitusi dan sebagai tempat transaksi narkoba. Jika menemukan kegiatan seperti itu maka kita akan mengambil tindakan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," ujar Robinsar.

Dalam pemeriksaan tersebut ditemukan 8 orang penghuni kos-kosan yang bekerja sebagai wanita pemandu suara yang beroperasi di tempat-tempat hiburan malam.

"Kita melakukan pendataan terhadap para pemandu suara yang biasa bekerja di tempat hiburan malam atau karaoke. Identitas mereka kita periksa untuk memastikan jika diantara mereka tidak ada yang bermasalah," kata Kasatgasres Polres Anambas, Iptu Robinsar Tampubolon kepada sejumlah wartawan, Selasa(24/09/2019).

Tak hanya memberi arahan terhadap 8 wanita tersebut, Kasatgares Iptu Robinsar Tampubolon juga menghimbau kepada pemilik kos, untuk selalu memeriksa identitas penghuni kos sebelum menempati kamar.

Akan lebih baik jika penghuni kos melapor terlebih dahulu kepada perangkat masyarakat seperti Ketua RT, Ketua RW, sampai Kepala Desa.

Iptu Robinsar Tampubolon juga menambahkan giat ini dilakukan guna "mencegah penyakit masyarakat yang sering muncul dan membudaya ditengah-tengah masyarakat sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik dikehidupan masyarakat sehari-hari, jadi kita ingin menghindari hal tersebut jangan sampai terjadi," tegasnya.

Demo Mahasiswa Rusuh Hingga Malam, Massa Dipukul Mundur Hingga Semanbggi, Water Canon Dirusak

Operasi Bina Kusuma Seligi akan terus dilakukan dengan melaksanakan pengecekan dan razia, dengan harapan bisa meminimalisir tindak pidana dan aksi kejahatan lebih mudah dideteksi dan di ungkap.(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved