Breaking News:

Rawan Kecelakaan, Ada Proyek Penataan Jalan di Lintas Barat, Pengandara Harus Lebih Waspada,

Anwar seorang pengendara terpaksa menepikan kendaraanya karena nyaris ke seruduk dengan mobil yang melaju dari arah Lintas Barat

tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan yang sedang menata kawasan persimpangan Km 16 Desa Toapaya Selatan. 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Arus kendaraan di persimpangan lampu lalulintas di jalan Lintas Barat Kilometer 16, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan semrawut.

Hal itu dikarenakan adanya proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan yang sedang menata kawasan persimpangan Km 16 Desa Toapaya Selatan.

Sehingga, beberapa instalasi seperti PDAM, listrik terpaksa harus dipadamkan saat melakukan pemindahan dari lokasinya guna memperlancar pekerjaan.

Akibatnya, sejumlah kendaraan yang melaju dari tiga jalan yang ada di persimpangan lampu lalulintas di kilometer 16 saling tidak ada yang mengalah dan saling menerobos satu sama lain.

Teungkap! Pengimpor Puluhan Kontainer Sampah Plastik ke Batam dan Indonesia Dua WN Singapura

Walaupun Hanya Jabat Ketua DPRD Kepri Sementara, Mantan Walikota Tanjungpinang Ini Tetap Legowo

Petani Bintan Keluhkan Pupuk Subsidi yang Kurang, Ini Jawaban Wabup Dalmasri Syam

Baik itu kendaraan yang melaju dari arah Tanjungpinang-Kawal rawan bertabrakan dengan kendaraan dari arah Lintas Barat-Tanjungpinang.

Begitu juga dari arah Kawal-Lintas Barat, harus tetap waspada karena laju kendaraan dari arah Tanjungpinang-Kawal kini tak diatur lagi dengan lampu lalulintas.

Anwar seorang pengendara terpaksa menepikan kendaraanya karena nyaris ke seruduk dengan mobil yang melaju dari arah Lintas Barat.

Hal itupun karena sejumlah kendaraan yang melintas di persimpangan tidak ada yang mengalah akibat lampu lalulintas padam, sehingga rawan terhadap terjadinya kecelakaan.

"Apalagi, kalau jam kerja, pasti sangat rawan terhadap kecelakaan lalulintas jika lampu lalulintas ini padam,"ucapnya, Kamis (3/10/2019).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan Mohd Insan Amin menjelaskan, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan beberapa waktu lalu memang menyampaikan perihal pemadaman lampu laulintas di simpang 16 itu.

"Namun saya tidak mengetahui pasti sampai kapan pemadaman itu,"ungkapnya.

Insan juga menghimbau pengendara tetap waspada dan berhati-hati ketika melalui jalur tersebut. Jangan saling mendahului satu sama lain, dan tetaplah mengontrol laju kendaraannya.

"Soalnya lampu lalulintasnya sedang tak berfungsi, ya pengendara saya minta waspada, pelan-pelan saat melintasi kawasan itu,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved