HEADLINE TRIBUN BATAM

Kelangkaan BBM Makin Parah, Terjadi di Batam, Bintan dan Tanjungpinang

Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, premium dan pertalite terjadi di Batam, Tanjungpinang dan Bintan dan menimbulkan antrean panjang.

Kelangkaan BBM Makin Parah, Terjadi di Batam, Bintan dan Tanjungpinang
wahyu
halaman 01 TB 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, premium dan pertalite terjadi di Batam, Tanjungpinang dan Bintan.

Kelangkaan bahan bakar tersebut, menimbulkan antrean panjang kendaraan di sejumlah SPBU, seperti terlihat di tiga kota tersebut.

Pantau Tribun, kondisi ini terjadi dalam sepekan terakhir. Di Batam, BBM jenis premium dan pertalite mulai sulit didapatkan.

SPBU hanya memasang plang ‘Premium dalam Pengantaran’. Namun, kondisi ini terlihat sampai lebih dari dua hari.

Begitu juga dengan BBM jenis pertalite.

Sejumlah SPBU masih ada yang melayani pengisian, dan beberapa SPBU juga memasang plang serupa dengan premium, dengan alasan yang sama;

“Pertalite dalam Pengantaran’. Kondisi terpantau di beberapa SPBU di Batam Centre.

Dalam beberapa hari terakhir, SPBU dekat Simpang Bandara Hang Nadim, Premium dan Pertalite bahkan sempat kosong pada saat bersamaan.

Antrean Solar Mengular di SPBU KM 16 Bintan, Diduga Ada Pelansir Bolak-balik Isi BBM

Kondisi yang sama terjadi untuk BBM jenis solar. Kendati pembelian solar dikendalikan dengan Fuel Card, atau kartu pembelian solar subsidi, antrean panjang pembelian solar tetap menjadi pemandangan sehari-hari di Batuaji, Batam.

Sejumlah sopir angkutan barang seperti lori mengeluhkan kondisi tersebut. Selain selalu antre, mereka kadang tidak kebagian solar saat sampai di SPBU.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved