BATAM TERKINI

Walikota Batam HM Rudi Minta Warga Batam Gunakan BBM Non-Subsidi

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak warga Batam beralih menggunakan bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi untuk kendaraannya.

Walikota Batam HM Rudi Minta Warga Batam Gunakan BBM Non-Subsidi
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Walikota Batam, HM Rudi 

HM Rudi Minta Warga Batam Gunakan BBM Non-Subsidi

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak warga Batam beralih menggunakan bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi untuk kendaraannya.

Pesan itu disampaikan setelah bertemu pihak Pertamina terkait kesulitan warga mendapatkan BBM jenis premium beberapa hari terakhir.

"Tadi malam sudah saya panggil kepala Pertamina," kata Rudi kepada wartawan di Hotel Best Western Premier (BWP) Panbil, di Jalan Ahmad Yani, Mukakuning, Sei Beduk, Kota Batam, Provinsi Kepri, Kamis (10/10/2019).

Rudi mengatakan, dalam pertemuan dengan pimpinan Pertamina ia sudah menanyakan persoalan yang terjadi.

Dari pertemuan itu, ia menyimpulkan saat ini ada upaya transformasi dari Pertamina agar masyarakat beralih menggunakan BBM Premium ke non-subsidi seperti Pertalite dan Pertamax.

Ketersediaan BBMnon-subsidi dijamin Pertamina tidak ada masalah.

Beralih Pertamax karena Tak Ada Premium, Pendapatan Driver Ojek di Batam Turun

SPBU di Batam Ini Tak Lagi Menjual Bensin (Premium), Cek Daftarnya di Sini

HM Rudi mengatakan, setiap tahun Pertamina memang melakukan pengurangan kuota untuk BBM bersubsidi. "Kalau semua kita mengejar (BBM) bersubsidi, maka terjadilah kelangkaan," ujarnya.

"Mudah-mudahan masyarakat Batam membeli BBM yang non-subsidi, dan itu tidak akan pernah kurang," kata Rudi yang kini juga menjabat sebagai Kepala BP Batam ini.

Terkait antrean panjang pengisian BBM bersubsidi dan banyaknya ditemukan SPBU yang tidak menjual BBM bersubsidi dalam beberapa hari terakhir, disebabkan karena Pertamina mengurangi kuota BBM bersubsidi dengan harapan warga beralih ke BBM non-subsidi.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved