BINTAN TERKINI

Masih Tetap Dinas, Ini Kelanjutan Kasus Hukum Brigadir A, Aparat di Bintan yang Positif Narkoba

Setelah tertangkap menggunakan narkoba jenis sabu, Brigadir A saat ini ,asih berdinas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Toapaya Selatan. Bagaimana kasusnya

Masih Tetap Dinas, Ini Kelanjutan Kasus Hukum Brigadir A, Aparat di Bintan yang Positif Narkoba
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pemeriksaan Bhabinkamtibmas Desa Toapaya Selatan Brigadir A yang positif menggunakan narkoba oleh Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bintan sudah memasuki tahap resume.

Tahap resume merupakan tahapan informasi tentang pembahasan kualifikasi seseorang secara ringkas, padat, dan jelas mengenai perbuatan yang dilakukan.

"Setelah itu baru kami buat dan ajukan Sarkum ke Bidkum Polda Kepri,"ujar Kepala Seksi Propam Polres Bintan Ipda Sutomo, Rabu (16/10/2019).

Sutomo juga menyampaikan, setelah turun Sarkum dalam waktu 30 hari harus disidangkan sesuai ketentuan aturan yang ada.

"Kalau untuk yang bersangkutan masih tetap Dinas," terang Sutomo.

Sementara itu, dari pemberitaan TRIBUNBINTAN.com sebelumnya, Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo Dandung juga menjelaskan, Brigadir A menggunakan narkoba karena dinyatakan positif menggunakan narkoba saat tes urine di salah satu rumah warga di Gesek Desa Toapaya Selatan, Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari kemarin.

Polres Bintan Pamerkan Sabu 118,396 Kilogram, Barang dari Malaysia, Cara Penyelundupan Luar Biasa

Penggerebekan itu dilakukan warga, lantaran warga menduga beberapa orang yang berada di dalam rumah sedang asik nyabu.

"Atas kecurigaan itu, RT dan RW setempat melapor ke Polsek Gunung Kijang dan kita lakukan tes urine kepada Brigadir A dan positif menggunakan shabu," tuturnya.

Dari penggerebekan warga di rumah itu, warga pun menemukan kristalan yang diduga sabu terbungkus di dalam kertas yang ditemukan dekat pagar rumah.

Barang bukti itu juga di tes kebenaranya di Mapolres Bintan, dengan disaksikan Wakapolres Bintan dan Ketua RT 14/ RW 05 Gesek Desa Toapaya Selatan.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved