BINTAN TERKINI

3 Kegiatan di Bintan Masuk 100 Event Pariwisata Unggulan Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia

tiga event pariwisata unggulan itu, yakni Ironman 70.3 Bintan dalam top 10 event, Bintan Triathlon dan Tour de Bintan dalam top 100 event pariwisata

3 Kegiatan di Bintan Masuk 100 Event Pariwisata Unggulan Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Ilustrasi, Peserta Ironman 70.3 tahun 2017 saat masih di garis start, Minggu (20/8/2017) 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Event di Kabupaten Bintan kembali masuk 100 event pariwisata unggulan dalam Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia.

Dari lima event unggulan di Kepulauan Riau masuk CoE 2020, tiga berada di Kabupaten Bintan yakni Tour de Bintan dan Bintan Triathlon dalam top 100 nasional event dan Ironman 70.3 Bintan dalam top 10 nasional event.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudy Iskandar menuturkan, baru-baru ini bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI telah meluncurkan Calendar of Event Wonderful Indonesia tahun 2020.

"Tujuan Kemenpar RI meluncurkan Calendar of Event pariwisata unggulan ini sepanjang tahun 2020, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara untuk berwisata ke tanah air,"ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Pegolf Batam Borong Juara Semua Kategori di Indonesia Mid Amatuer Open 2019, Malaysia Dapat Satu

Anak Abu Rara Pelaku Penusuk Wiranto Tidak Berani Ikuti Perintah Orangtuanya untuk Serang Polisi

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi Note 8

lanjutnya, dalam peluncuran ini, tiga event di Kabupaten Bintan masuk dalam event pariwisata unggulan Calendar of Event 2020.

"Alhamdulillah tiga event kita masuk dalam event pariwisata unggulan nasional,"terangnya.

Wan Rudi juga menyebutkan, adapun tiga event pariwisata unggulan itu, yakni Ironman 70.3 Bintan dalam top 10 event, Bintan Triathlon dan Tour de Bintan dalam top 100 event pariwisata unggulan nasional.

"Sedangkan event di kabupaten kota lainnya di Kepri juga masuk dalam calendar of event yakni Festival Pulau Penyengat dalam top 100 event dan Batam Kenduri Seni Melayu juga dalam top 100 event pariwisata unggulan,"tuturnya.

Wan Rudi juga menyampaikan, dengan masuknya tiga event di Kabupaten Bintan menjadi event patiwisata unggulan,ke depan pihaknya akan tetap fokus dengan sport tourism yakni event olahraga untuk mendatangkan semakin banyak wisatawan mancanegara dan nusantara ke Kabupaten Bintan.

Bukan hanya itu, pihaknya juga akan mengembangkan pariwisata berbasis masyarakat di Kabupaten Bintan karena akan memberikan manfaat kepada masyarakat di pedesaan.

Hal itupun dilakukan untuk bisa meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan ke depan.

"Kita berharap kunjungan Wisman meningkat tiap tahunnya di Kabupaten Bintan. Meskipun demikian pihaknya tetap melestarikan budaya melayu dalam kegiatan pariwisata sebagai konten wisatanya,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved