BATAM TERKINI

Dua Pelajar Dikeluarkan Dari Sekolah, Komisi IV DPRD Batam Akan Panggil Pihak SMPN 21 dan Orang tua

Cak Nur mengatakan, langkah sekolah dengan mengeluarkan kedua pelajar SMPN 21 Batam tersebut bisa ditafsirkan benar, begitu pula sebaliknya.

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Batam 2019-2024, Nuryanto akan meminta Komisi IV memanggil pihak SMPN 21 Batam termasuk orang tua dua pelajar yang terpaksa dikeluarkan pihak sekolah. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, akan meminta Komisi IV DPRD Kota Batam untuk memanggil pihak SMP Negeri 21 Batam dan orang tua anak.

Ini terkait dua pelajar yang terpaksa dikeluarkan oleh pihak sekolah karena tak hormat kepada bendera merah putih dan tidak mau menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Nur ini, langkah sekolah dengan mengeluarkan kedua pelajar tersebut bisa ditafsirkan benar, begitu pula sebaliknya. 

Pada prinsipnya kata Cak Nur, anak-anak bersekolah tidak boleh kurang apa pun itu alasannya. Sebab, hal tersebut sudah menjadi amanat Pasal 31 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945.

"Sebab aturan sekolah tentu ada. Nah, menjawab persoalan ini harus didudukan bersama. Nanti saya minta Komisi IV untuk memanggil pihak-pihak terkait," katanya kepada Tribun Batam Sabtu (30/11/2019).

Politisi PDI Perjuangan itu  prihatin, masih ada anak bangsa yang seolah merasa benar dengan sikap yang ia ambil.

Menurutnya, konsep dalam beragama dan berbangsa tidak bisa dipisahkan, harus sejalan sesuai dengan konstitusi.

Kepada yang melanggar, Cak Nur meminta pihak penegak hukum segera melakukan mapping. Agar tidak mewabah dan menambah persoalan sosial yang baru.

Isdianto Singgung Pentingnya Bela Negara

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto prihatin dengan kabar dua pelajar SMPN 21 Batam yang tidak mau hormat kepada bendera merah putih serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved