Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Anambas Musnahkan 10 Item Barang Kadaluwarsa

Diantara barang yang dimusnahkan seperti Coca-Cola (12 botol), Royco (1 kardus), makanan ringan Chuba (9 bungkus), makanan ringan Ring (5 bungkus)

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Pemusnahan 10 item barang kadaluarsa yang berhasil dikumpulkan Polres Kepulauan Anambas, Kamis (19/12/2019) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Jelang akhir tahun, Polres Kepulauan Anambas menggelar operasi lilin seligi sebagai bentuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang.

Kegiatan tersebut dibuka dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh AKBP Junoto S.I.K, di lapangan Mapolres Kepulauan Anambas, Jalan Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas, pada Kamis (19/12/2019).

Setelah apel, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.



"Pemusnahan barang-barang ini adalah barang yang sudah kadaluwarsa yang masih disimpan di warung-warung, jadi kita juga sudah minta kepada warung-warung yang ada di Kecamatan Siantan dan sekitarnya kalau ada barang yang sudah kadaluwarsa silahkan dimusnahkan.

Tak hanya itu pemilik warung juga harus selalu mengecek produk-produk untuk melihat tanggal kadaluwarsanya," ujar Junoto.

Adapun pemusnahan barang yang sudah kadaluarsa yakni Coca-Cola (12 botol), Royco (1 kardus), makanan ringan Chuba (9 bungkus), makanan ringan Ring (5 bungkus), Fanta (15 botol), pempers bayi (5 bungkus), minuman Isoplus (18 botol), kopi luwak (2 kardus), kopi bubuk (2 kantong), dan kosmetik (2 kotak).

Ada Midnight Sale di Grand Batam Mall, Diskon Hingga 70 Persen, Catat Waktunya

Tren Properti Batam 2019, Rumah Landed Masih Jadi Primadona, Tahun Depan?

Lebih lanjut Junoto menyampaikan, jika masih ditemukan barang-barang kadaluwarsa pihaknya akan tetap melakukan pemusnahan. Ia menghimbau bagi para pedagang kelontong dan pembeli agar lebih teliti lagi.

Dari informasi yang dihimpun Tribunbatam.id di halaman Mako Polres Kepulauan Anambas, barang-barang kadaluarsa tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pemusnahan barang kadaluwarsa langsung dibakar di dalam lubang yang telah digali.

Adapun yang ikut dalam pemusnahan barang tersebut yakni Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto S.I.K, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad, dan Danlanudal Mayor Laut (T) Arief Gunawan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan pihak aparat dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menyukseskan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved