TANJUNGPINANG TERKINI

Wako Tanjungpinang Syahrul Sambut Kedatangan Wisman Perdana Tahun 2020

Kapal pertama yang membawa wisman itu tiba sekitar pukul 09.15 Wib di Dermaga Internasional Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu, (1/1/2020)

Wako Tanjungpinang Syahrul Sambut Kedatangan Wisman Perdana Tahun 2020
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Walikota Tanjungpinang Syahrul menyematkan tanjak kepada turis asal Singapura di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Rabu (1/1/2020) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyambut wisatawan mancanegara (wisman) perdana yang berkunjung di awal tahun 2020 ke Tanjungpinang.

Kapal pertama yang membawa wisman itu tiba sekitar pukul 09.15 Wib di Dermaga Internasional Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu, (1/1/2020).

Lantas wisman asal Singapura itu disambut dengan penaburan beras kunyit oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, dan pemasangan tanjak ke turis laki-laki, serta pemberian bunga tangan kepada turis perempuan oleh wali kota.





Syahrul mengatakan, kunjungan turis wisman ini diharapkan dapat memberikan peluang baik untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

"Sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang terbesar setelah pajak, untuk penambahan PAD Kota Tanjungpinang, untuk itu kita harus mengemas sedemikian rupa destinasi wisata yang ada untuk menarik perhatian para wisatawan agar sering berkunjung ke Kota Tanjungpinang," jelasnya.

Disampaikannya, saat ini Kota Tanjungpinang banyak memiliki tempat bersejarah sebagai objek wisata dan masih banyak lagi destinasi wisata yang perlu di kembangkan lagi di Tanjungpinang.

Kenduri Akhir Tahun di Batam Sisakan Sampah, Ini Curhatan Petugas Kebersihan

Akses Jalan Menuju Bandara Letung Anambas Sudah Mulus, Masyarakat Tak Khawatir Jalan Berlubang Lagi

"Pulau Penyengat perlu dikembangkan lagi dan dijadikan objek wisata andalan di Kota Tanjungpinang yang menarik, event tahunan Festival Pulau Penyengat akan tetap kita laksanakan, sebagai salah satu cara menarik wisatawan datang ke Kota Tanjungpinang," katanya.

Kegiatan penyambutan turis ini pun merupakan agenda rutin dari Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata dari daerah manapun, termasuk Kota Tanjungpinang.

"Penyambutan turis ini juga dilakukan di berbagai daerah. Apalagi di wilayah Kepulauan Riau, seperti Bintan, Batam, Tanjungpinang dan daerah lainnya, sebagai wujud ucapan selamat datang di daerah tersebut," ujarnya.

Ia juga berharap, kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kedamaian, saling menghormati dan tidak saling menghujat satu sama lain.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved