PILGUB KEPRI

Nasdem Kepri Segera Putuskan Nama-Nama Calon Bakal Diusung di PILKADA Serentak 2020

Tim penjaringan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kepri akan menggelar rapat pleno untuk menetapkan balon kepala daerah

Nasdem Kepri Segera Putuskan Nama-Nama Calon Bakal Diusung di PILKADA Serentak 2020
tribunbatam.id/bereslumban tobing
Ketua tim penjaringan Partai Nasdem Provinsi Kepri, Wan El Khenz 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam waktu dekat, tim penjaringan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kepri akan menggelar rapat pleno.

Rapat ini menyusul telah selesainya penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Kepri dari Nasdem beberapa waktu lalu.

Di rapat itu, nantinya akan ditetapkan nama-nama yang akan diusung, baik untuk pemilihan Gubernur Kepri, pemilihan Wali Kota Batam, dan pemilihan kepala daerah lainnya serentak di Kepri 2020 ini.

Ketua Tim Penjaringan Nasdem Kepri, Wan El Kenz mengatakan, survei dari balon yang sudah mendaftar di Nasdem sudah selesai pada 5 Januari 2020, dan akan segera diumumkan hasilnya.

"Tetapi sampai sekarang saya belum menerima satupun hasil survei dari bakal calon yang sudah mendaftar di Nasdem," ujar Wan El Kenz, Jumat (10/1/2020).

Seperti diketahui, Partai Nasdem melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah se-Provinsi Kepri beberapa waktu lalu.

Dari hasil penjaringan tersebut didapatkan 29 bakal calon kepala daerah se-provinsi Kepri yang mendaftar di partai besutan Surya Paloh tersebut.

Diakuinya, hingga saat ini pihaknya sedang menunggu laporan hasil survei yang dilakukan oleh masing-masing bakal calon yang sudah mendaftar di Pilkada Kepri dan Kota Batam. Setelah menerima hasil survei, pihaknya akan melakukan pleno penetapan. Hal itu untuk menentukan lima nama yang akan diusulkan ke Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Nasdem untuk ditindaklanjuti.

"Dari lima nama yang kita rekomendasikan itu akan dipilih satu nama yang akan diusung dalam Pilkada Kepri dan Kota Batam," katanya.

Berdasarkan aturan di penjaringan Nasdem Kepri, katanya, setiap bakal calon gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota wajib melakukan survei dan melaporkan hasil surveinya kepada tim penjaringan sebagai bahan pertimbangan dalam mengusulkan calon kepala daerah nantinya.

 PAN Belum Putuskan Dukungan untuk Pilwako Batam, Sempat Diisukan Berkoalisi dengan Nasdem

 Duet Rudi-Amsakar Bergema Nyaring, Permintaan Kader Nasdem di Batam

 

Halaman
123
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved