ANAMBAS TERKINI

KPU Anambas Buka Seleksi Anggota PPK, Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi

KPU Anambas memberi kesempatan kepada anak daerah untuk bekerja sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

KPU Anambas Buka Seleksi Anggota PPK, Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Spanduk pengumuman rekrutmen anggota PPK di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dipasang di beberapa titik lokasi di Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas memberi kesempatan kepada anak daerah untuk bekerja sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tahun 2020.

Pembukaan sudah dibuka sejak Rabu (15/1/2020) dan dokumen kelengkapan diserahkan sebelum tanggal 24 Januari 2020.

Bagi anda yang tertarik untuk mendaftar sebagai calon PPK ini syarat yang harus dipenuhi sebagai anggota PPK:

1. Warga negara Indonesia

2. Berusia paling rendah 17 tahun

3. Setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar negara republik Indonesia tahun 1945, negara kesatuan republik Indonesia, Bhineka tunggal Ika dan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945.

4. Mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil.

5. Tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau paling singkat dalam jangka waktu 5 tahun tidak lagi menjadi anggota partai politik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengguna partai politik yang bersangkutan.

6. Berdomisili dalam wilayah kerja PPK

7. Mampu secara jasmani dan rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkotika

8. Berpendidikan paling rendah SMA sederajat

9. Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 tahun atau lebih.

10. Tidak pernah dijatuhi sanksi pemberhentian tetap oleh KPU/KIP Kabupaten/Kota atau Dewan kehormatan penyelenggara pemilu

11. Belum pernah menjabat dua kali dalam jabatan yang sama sebagai anggota PPK

12. Tidak berada dalam ikatan perkawinan denga sesama penyelenggara pemilu

13. Tidak menjadi tim kampanye peserta pemilu dan atau pemilihan yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau paling singkat 5 tahun atau tidak lagi menjadi tim kampanye peserta pemilu dan atau pemilihan yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah.

Minta Rp 16 Miliar Dapat Rp 14 Miliar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas 23 September 2020 mendatang. 

Ketua KPU Jupri Budi mengatakan, saat ini pihaknya fokus dengan tugas dan target, tak hanya menyukseskan Pilkada dengan kuantitas namun juga hasil yang berkualitas. 

"Target kita Pilkada ini bukan hanya sukses kuantitas namun juga berkualitas," ujar Budi, Jumat (27/9/2019).

"Setelah dilaksanakannya Memorandum of Understanding (MoU) Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), apabila tidak ada halangan pada 26 Oktober akan dilaksanakan sosialisasi terkait pencalonan," sambung Budi.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved