Breaking News:

BATAM TERKINI

APKLI Batam Dukung Program Revitalisasi Pasar Induk Jodoh, Kecam Oknum Tandingan

Ketua APKLI Kota Batam, Farizal keberatan dengan adanya pihak mengatasnamakan APKLI Batam menolak revitalisasi pasar. Mereka mendukung pemerintah

TRIBUNBATAM.ID/ICHWAN NUR FADILLAH
Para pengurus Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Batam saat menggelar konferensi pers, Senin (20/1/2020). Mereka menunjukkan SK resmi dan mengecam tindakan oknum mengatasnamakan APKLI yang menolak program Pemerintah Batam terkait revitalisasi Pasar Induk Jodoh. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kota Batam, Farizal memberikan klarifikasi atas pernyataan yang mengatasnamakan pihaknya.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu muncul oknum dengan membawa nama APKLI dan menyebut akan menolak segala bentuk program pemerintah terkait revitalisasi Pasar Induk Jodoh.

"Dengan adanya hal seperti ini kami merasa keberatan. Jujur, kami menghindari terjadinya keributan. Oleh sebab itu, saat ini kami dari APKLI hanya memantau saja," tegasnya saat menggelar konferensi pers, Senin (20/1/2020), sambil menunjukkan beberapa dokumen resmi milik APKLI Batam yang dia pimpin.





Ia melanjutkan, pernyataan penolakan itu telah sampai ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

"Tentu hal ini sangat disayangkan mengingat kami dari APKLI yang sah berada di bawah naungan Disperindag Batam," sambungnya.

Farizal menuturkan, jika seharusnya program pemerintah ini harus dapat didukung penuh oleh berbagai pihak.

DUKUNG Revitalisasi Pasar, Pedagang Asli Pasar Induk Jodoh Sampaikan Aspirasi ke DPRD Batam

Cerita Pilu Pedagang Pasar Induk Batam, Belasan Tahun Berdagang Kini Tergusur

Ia mengatakan, revitalisasi Pasar Induk Jodoh sendiri sangat membantu para pedagang kelas menengah ke bawah.

"Maksud dari program itu adalah menjadikan tempat berdagang menjadi layak. Tentu ini selaras dengan tujuan Batam yang akan bergerak menjadi kota wisata. Jadi pasarnya ditata rapi," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris APKLI Batam, Jafrizal Sofyandi menambahkan, pihaknya tak ingin ada oknum mengatasnamakan APKLI untuk membuat situasi menjadi tak kondusif.

"Kami dari APKLI yang sah dan memiliki legalitas tak pernah untuk menolak segala bentuk program pemerintah," kata Jafrizal terpisah.

Halaman
123
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved