Komisi I DPRD Anambas Minta Pemda Bertindak Tegas Sikapi Polemik Asrama Mahasiswa di Jakarta

Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas meminta Pemerintah Daerah untuk bersikap. Yusli meminta pemda untuk menyewa tempat untuk mahasiswa Anambas.

Komisi I DPRD Anambas Minta Pemda Bertindak Tegas Sikapi Polemik Asrama Mahasiswa di Jakarta
tribunbatam.id/Rahmatika
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Yusli YS 
TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pemerintah Daerah Anambas diminta untuk segera mengambil sikap.
Hal ini terkait polemik keberadaan mahasiswa Anambas di Jakarta yang dilaporkan diberi batas waktu untuk keluar dari asrama.
 
Sekadar informasi, asrama yang terletak di jalan Tebet Timur Dalam VIII, No 6, Jakarta Selatan tersebut sudah ditempati oleh mahasiswa semenjak tahun 2007.

 
 






Permintaan itu disampaikan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.
"Sudah lama kami bahas mengenai solusi asrama ini. Alternatif untuk sewa rumah untuk mahasiswa juga sudah kami bahas. Cuma saya tidak tahu sebatas mana pemerintah menangani ini," ucap anggota Komisi I DPRD Anambas, Yusli kepada wartawan, pada Kamis (23/1/2020).
Langkah nyata yang bisa dilakukan adalah dengan menyewa tempat untuk mahasiswa Anambas yang menempuh perguruan tinggi di Jakarta. 
DPRD menurutnya akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait hal ini.
"Kalau boleh mengambil kesimpulan keinginan dari mahasiswa Natuna istilahnya sudah habis kesabaran lah. Sehingga mereka membuat pernyataan seperti itu. Memang harus dicarikan solusi dengan pemerintah," ucapnya.
Pemerintah Kepulauan Anambas menurutnya harus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Natuna.


Politisi PDIP ini menilai, harus ada keputusan mutlak yang tidak berubah sewaktu-waktu. Hingga merugikan mahasiswa di Anambas. 
"Saya sangat mendukung pemerintah bersama Komisi I dan ingin menanyakan update terakhir bagaimana dari Dinas Pendidikan, nanti mungkin kita bersama anggota lain akan membicarakan bagaimana tindak lanjutnya untuk menyikapi hal ini," tutupnya.(Tribunbatam.id/Rahma Tika)
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved