PILKADA ANAMBAS

PILKADA ANAMBAS - 2 Pasangan Balon Bupati dan Wabup Maju Lewat Jalur Independen

KPU Anambas menyebut saat ini sudah ada 2 pasangan balon Bupati dan Wabup Anambas jalur independen yang berkonsultasi dengan KPU

PILKADA ANAMBAS - 2 Pasangan Balon Bupati dan Wabup Maju Lewat Jalur Independen
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
KPU Kepulauan Anambas FGD bersama awak media, Senin (20/1/2020) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) tahun 2020 tidak lama lagi akan segera digelar. Tentunya nama pasangan kepala daerah, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas sedang jadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat saat ini.

Pasalnya, ada nama-nama baru yang sebelumnya tidak pernah muncul, kini menampakkan diri untuk maju menjadi bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas dari divisi penyelenggara pemilu, Nopelino mengatakan, untuk pencalonan kepala daerah ada dua jalur, yaitu perseorangan (independen) dan melalui jalur partai.







Adapun dua pasangan calon yang maju lewat jalur independen, yakni Ir. Fachrizal (Ical Long enon) berpasangan dengan Johari dan Irwan Djamaluddin berpasangan dengan Zulkifli. 

"Saat ini sudah masuk pada tahap konsultasi untuk calon perseorangan, bahwa yang sudah konsultasi ke kita di Kepulauan Anambas ini baru dua calon yang mengajukan konsultasi dan menyerahkan surat mandat," ucap Nopelino kepada wartawan, pada Jumat (24/1/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan bimtek operator terhadap calon perseorangan yang telah berkonsultasi itu.

KPU Anambas Gelar FGD Bersama Awak Media Jelang Pilkada 2020, Ini yang Ditekankan

KPU Anambas Buka Seleksi Anggota PPK, Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi

"Jadi calon perseorangan sudah mulai menginput surat dukungannya ke sebuah aplikasi, berhubung aplikasi ini baru sehingga agak tersendat calonnya menginput data pendukung," jelasnya.

Diantara calon tersebut sudah terbiasa dengan penginputan dan yang satunya lagi baru sehingga ada kendala.

"Jadi kendala ini sudah dikonsultasikan kepada KPU, dan Alhamdulillah dua calon perseorangan ini sudah mencapai target minimal, insya allah nanti akan kita verifikasi," ungkapnya.

Sementara itu untuk penerimaan berkas pencalonan akan dimulai dari 19-23 Februari 2020.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved