BATAM SIAGA VIRUS CORONA

Negatif Virus Corona, Warga Batam Diizinkan Pulang Setelah Dirawat di RSUD Embung Fatimah

Warga Batam yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah negatif terpapar virus corona.

Negatif Virus Corona, Warga Batam Diizinkan Pulang Setelah Dirawat di RSUD Embung Fatimah
TRIBUNBATAM.id/BERESLUMBANTOBING
Ruang isolasi pasien di gedung instalasi rawat inap di lorong Anggrek, lantai 3 RSUD Embung Fatimah. Seorang warga Batam yang sempat dirawat akhoirnya diperbolehkan pulang setelah negatif Virus Corona. 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Warga Batam yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah negatif terpapar virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, pasien tersebut bahkan sudah dipulangkan sejak Sabtu (1/2/2020) lalu.

"Kondisi pasien bahkan sudah mulai membaik. Sampai saat ini, Batam masih dalam keadaan aman," ujar Didi, Selasa (4/2/2020).

Direktur RSUD Embung Fatimah, dr Ani Dewiyana sebelumnya membenarkan pasien yang sebelumnya diduga terpapar Virus Corona sudah diperbolehkan pulang.

"Pasiennya sudah bisa dipulangkan. Kemarin kami sebagai antisipasi saja daripada kecolongan. Pasien ini kan kapalnya berada di Singapura," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kondisi pasien termasuk suhu tubuhnya diketahui sudah mulai turun. Pasien sudah bisa jalan-jalan di kamarnya.

Ini berbeda dengan orang yang diduga terpapar Virus Corona, dimana semakin hari kondisinya semakin memburuk. Bahkan sakitnya semakin bertambah.

"Kalau ada demam-demam pasiennya dari Singapura diwaspadai. Kalau di Batam aja tak sampai kesitu. Sebagai wujud antisipasi kita saja," ujar Ani.

Warga Negara Indonesia asal Batam, R (40) sebelumnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah. Ia mendapat penanganan khusus tim medis kesehatan.

Bukan tanpa alasan, pasien tersebut diduga terpapar virus corona yang dipulangkan dari tempat dia bekerja di salah satu kapal di Singapura.

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved