BATAM TERKINI

Pemilihan Ketum KONI Kepri Nyaris Gaduh, Usep RS Kalahkan Hotman Hutapea, Begini Nasib Calon Lainnya

Usep RS terpilih menjadi Ketua Umum Komite Nasional Olahraga (KONI) Kepri 2020-2024. Usep memperoleh 34 suara

Pemilihan Ketum KONI Kepri Nyaris Gaduh, Usep RS Kalahkan Hotman Hutapea, Begini Nasib Calon Lainnya
TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Usep RS Ketua Umum Komite Nasional Olahraga (KONI) Kepri 2020-2024 terpilih 

BATAM, TRIBUNBATAM.idUsep RS terpilih menjadi Ketua Umum Komite Nasional Olahraga (KONI) Kepri 2020-2024. Usep memperoleh 34 suara, mengalahkan pesaingnya Hotman Hutapea yang hanya memperoleh 15 suara.

Total suara sah keseluruhan sebanyak 49 suara. Pimpinan sidang Musyawarah Provinsi Kepri Asmin Patros mengumumkan Usep RS sebagai pemenang.

“Jadi seperti yang bapak/ibu lihat semua, saudara Usep memperoleh 34 suara dan Hotman memperoleh 15 suara dengan perbedaan 19 suara. Untuk itu selamat kepada sauadara Usep RS,’’ kata Asmin yang disambut tepuk tangan peserta acara yang digelar di salah satu hotel berbintang di Panbil, Batam, Sabtu (15/2/2020) sore.

Hotman Hutapea berjiwa besar dengan hasil Musyawarah Provinsi Kepri itu. Tampak di depan panggung, ia langsung berpelukan dengan pemenang Usep RS. Sementara itu, Usep turun panggung menyalami para peserta. Ia berjanji, akan memajukan cabang olahraga di Kepri dimasa kepemimpinannya.







Target utama, naik peringkat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Tahun 2020 ini di Papua, 20 Oktober–2 November mendatang.

“Target kita terus naik peringkat. Tradisi KONI Kepri, setiap kali mengikuti PON terus naik peringkat. Di PON mendatang, kita juga targetkan naik peringkat dari sebelumnya PON ke XIX tahun 2016 lalu di Jawa Barat menempati peringkat ke-19, kita targetkan naik peringkat ke-15,” ujar pria yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepulauan Riau itu.

Perpesi Batam-Kepri Gelar Rapat Finalisasi Jelang Pelantikan dan Turnamen 4th Batam Senior Challenge

KPU Batam Cari 192 Orang Panitia Pemungutan Suara untuk Pilkada Serentak 2020

 

Baginya, keberhasilan Kepri meloloskan 14 cabang olahraga di PON mendatang, hasil dari Pra PON 2019 dan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera ke-X di Bengkulu tahun lalu, jadi tolak ukur untuk memajukan olahraga di Kepri.

“Kita minta dukungan semua pihak termasuk pemerintah. Untuk sama-sama memajukan olahraga di Kepri seluruh cabor yang ada,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kepri masa bakti 2015-2019 Johannes Kennedy Aritonang berharap, Usep RS membawa nama Kepri harum di bidang olahraga. Pria yang akrab disapa John Kennedy ini bilang, tidak segampang yang dibayangkan untuk memajukan olahraga di Kepri.

Pengalamannya, untuk memajukan olahraga harus didukung dengan dana.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved