PILKADA ANAMBAS

Pasangan Fachrizal dan Johari Kumpulkan 5.369 Bukti Dukungan, KPU: Masih ada Verifikasi Selanjutnya

Divisi Teknis Penyelenggara Pilkada KPU Anambas, Novelino mengatakan, ada tahapan yang harus ditempuh pasangan calon independen di Pilkada Anambas.

Pasangan Fachrizal dan Johari Kumpulkan 5.369 Bukti Dukungan, KPU: Masih ada Verifikasi Selanjutnya
tribunnews batam/sm rohman
Komisioner KPU Kabupaten Anambas Novelino, menyebutkan ada beberapa tahapan lagi yang harus ditempuh bagi pasangan calon perseorangan untuk berlaga di Pilkada Anambas. 

ANAMBAS,TRIBUNBATAM.id - Bukti dukungan 5.369 melalui KTP pasangan calon perseorangan Ir Fachrizal dan Johari mendpaat tanggapan dari komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Novelino.

Divisi Teknis Penyelenggara Pilkada KPU Kepulauan Anambas ini mengatakan, ada tahapan lain yang harus ditempuh pasangan calon independen untuk bisa bertarung di Pilkada Anambas.

Dari hasil verifikasi yang dilakukan tim KPU dan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas, syarat dukungan melalui KTP sebanyak 5.369 suara.

"Ini baru tahap awal dukungan, artinya masih ada verifikasi selanjutnya. Jadi belum tentu dia dapat tiket dari KPU," ujar Novelino, Minggu (23/2/2020).

Ia mengungkapkan, setelah tahap verifikasi, akan ada tahap verifikasi administrasi dimana pada tahap ini, akan disesuaikan nama dan NIK apakah sesuai dengan bukti yang dilampirkan.

Tahapan selanjutnya yang harus dilalui adalah verifikasi faktual di lapangan.

"Ini langsung ke masyarakat. Prosesnya akan dilakukan oleh PPS, masih panjang tahapnya. Ini baru tahap pertama pasangan ini bisa lolos," sebutnya.

Novelino mengungkapkan, adanya perbedaan antara bukti dukungan yang diserahkan ke KPU dengan hasil verifikasi tim.

"Waktu di aplikasi itu dibilang 5.379 dukungan. Setelah diverifikasi, yang diserahkan hanya 5.369. Pertama tidak sesuai B1 nya dengan yang dicantum di B1.1. B1.1 ini dari aplikasi Silon, yang kedua susunannya harus berurut sesuai B1, nah kemarin itu ada yang tidak tersusun sesuai nomor urut," jelas Novelino.

Oleh sebab itu pihaknya kembalikan lagi untuk diperbaiki susunannya untuk disesuaikan dengan Silon.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved