PILWAKO BATAM

KPU Batam Kembalikan Berkas Balon Independen Zukriansyah-Eka Anita, Tim Zukriansyah Masih Bertahan

KPU Kota Batam mengembalikan berkas syarat dukungan lantaran kekurangan kelengkapan berkas hingga melewati batas waktu yang ditentukan.

KPU Batam Kembalikan Berkas Balon Independen Zukriansyah-Eka Anita, Tim Zukriansyah Masih Bertahan
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Ketua KPU Kota Batam, Herigen Agusti 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pupus sudah harapan bakal calon (balon) Wali Kota dan wakil Wali Kota Batam jalur independen, Ir. Zukriansyah dan Eka Anita Diana SPdi.

Pasalnya berkas yang telah dikumpulkan oleh tim selama 3 bulan terakhir harus berujung sia-sia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mengembalikan berkas syarat dukungan lantaran kekurangan kelengkapan berkas hingga melewati batas waktu yang ditentukan.

Bukan tanpa alasan, pengumpulan berkas balon independen Zukriansyah memiliki kekurangan salinan, sehingga KPU harus mengembalikannya.







Ketua KPU Kota Batam, Herigen Agusti saat dijumpai Tribunbatam.id, Senin (24/2/2020) menyebutkan, bahwa keputusan mengembalikan berkas syarat dukungan balon jalur independen pasangan Zukriansyah sudah mutlak.

"Kita sudah 4 score hingga 2 kali pleno untuk memutuskan hal ini. Namun memang keputusan akhir berkas balon pasangan Zukriansyah harus kita kembalikan," ujar Herrigen.

Herigen menjelaskan, bahwa hal itu sesuai dasar aturan PKPU yang ada.

KPU Batam Verifikasi Berkas Dukungan Rian Ernest di Pilwako Batam

KPU Bintan Pastikan Tak Ada Balon Bupati dan Wakil Bupati Bintan Jalur Independen, Ini Sebabnya

Herigen pun menerangkan pada saat pertama tim Zukriansyah datang sebelum tim Rian Ernest, pihaknya langsung menyambut kedatangan mereka. Kemudian mengisi buku tamu, setelah itu pihaknya menanyakan apakah semua berkas yang diperlukan sudah dilengkapi mulai dari B1KWK, B11KWK dan B2KWK.

"Namun mereka menyebutkan bahwa ada berkas yang belum dilengkapi, maka dari itu kita suruh lengkapi terlebih dahulu," kata Herigen.

Tidak berselang lama, lanjut dia sekira pukul 23.39 WIB, balon Rian Ernest datang lalu pihaknya melayani sembari tim Zukriansyah melengkapi berkas yang kurang.

Tim balon independen Zukriansyah untuk Pilwako Batam masih bertahan di Kantor KPU Batam, Senin (24/2/2020)
Tim balon independen Zukriansyah untuk Pilwako Batam masih bertahan di Kantor KPU Batam, Senin (24/2/2020) (TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING)
Halaman
123
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved