MAHASISWA DEMO BC TANJUNGPINANG

Camat Gunung Kijang Bantah Biarkan PT MIPI Beroperasi di Bintan, Arif Ungkap Faktanya

Camat Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Arif Sumarsono mengaku banyak pertanyaan dari media terkait PT Manggrove Industry Park Indonesia (MIPI).

Camat Gunung Kijang Bantah Biarkan PT MIPI Beroperasi di Bintan, Arif Ungkap Faktanya
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Camat Gunung Kijang, Arif Sumarsono 

Camat Gunung Kijang Bantah Biarkan PT MIPI Beroperasi di Bintan, Arif Ungkap Faktanya

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Camat Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Arif Sumarsono mengaku banyak pertanyaan dari media terkait PT Manggrove Industry Park Indonesia (MIPI).

Pertanyaan itupun seolah-olah dirinya membiarkan PT MIPI yang belum memiliki izin beroperasi dilahan yang bukan di peruntukan untuk Industri, melainkan wilayah konservasi alam pemukiman dan perkebunan.

"Padahal jauh-jauh hari saya sudah menolak pembangunan itu dan saya juga sampai dua kali menegur dan menyurati pihak terkait, namun alhasil tidak diindahkan," tutur Arif, Selasa (25/2/2020).

Arief juga menjelaskan, dirinya tidak hanya sekali atau dua kali ditanyai awak media mengenai izin operasi PT yang diduga berdiri di atas lahan Kawasan Konservasi Alam (KSA) itu.

Bahkan beberapa dari tokoh seperti mahasiswa juga pernah bertanya hal serupa.

BREAKING NEWS - Mahasiswa Gelar Demo ke Kantor Bea Cukai Tanjungpinang Terkait PT MIPI

"Jadi bukan hanya sekali, dua kali pertanyaan ini dilontarkan kepada saya, dan saya selalu menjawab kami tidak pernah membiarkan PT. MIPI beroperasi. Tapi kenapa kami tidak menghentikan aktifitasnya, kami tidak punya wewenang akan hal itu. Itu wewenang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” terangnya.

Keberadaan PT MIPI beberapa bulan terakhir memang sudah menjadi sorotan masyarakat,tokoh masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Terkait persoalan perizinan PT Mangrove Industry Park Indonesia (MIPI) di Galang Batang, Pemerintah Kabupaten Bintan dan DPRD Bintan juga sudah menggelar rapat di Kantor Bupati Bintan.

Bahkan komisi ll DPRD Bintan telah turun melakukan sidak mengecek aktivitas di gudang PT MIPI di Galang Batang, Bintan.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved