Breaking News:

EKSPOS TPPO DI POLDA KEPRI

9 Korban TPPO di Batam Berasal dari Jawa Barat, Akan Dipekerjakan secara Ilegal di Luar Negeri

Arie Dharmanto bilang, 9 korban TPPO ini berasal dari Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Mereka akan dipekerjakan secara ilegal di luar negeri

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
konferensi pers terkait kasus tindak pidana perdagangan orang di Polda Kepri, Jumat (6/3/2020) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan, 9 korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang diamankan polisi berasal dari Jawa Barat.

9 orang ini merupakan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan dipekerjakan secara ilegal di luar negeri.

"Kesembilan orang calon TKI atau PMI yang akan dipekerjakan secara ilegal tersebut berasal dari Jawa Barat, khusus Kabupaten Majalengka," ujarnya, saat konferensi pers, Jumat (6/3/2020) di Media Center Polda Kepri.

Dari 9 orang ini, paling muda berusia 19 tahun dan paling tua berumur 48 tahun.






Arie mengungkapkan, selain pelaku RT, pihaknya saat ini tengah mengejar 2 pelaku lain yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Untuk dua pelaku lainnya yaitu H dan Y, masih kita lakukan pengejaran," ujarnya.

Gagal Berangkat ke Singapura, RT Diamankan Polisi di Pelabuhan Batam Center terkait TPPO

Polisi Tangkap 1 Pelaku terkait TPPO, dan Amankan 9 Calon TKI di Ruko Batam Center

Diketahui, Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum mengamankan 9 TKI atau PMI yang akan dipekerjakan secara ilegal di luar negeri.

Pengamanan itu dilakukan pada Sabtu (29/2/2020) lalu. Berawal dari salah satu korban yang membatalkan diri berangkat dan ingin kembali ke daerah asalnya. Dia dimintai uang sebesar Rp 10 juta oleh pelaku RT (45).

Saat itu korban yang tidak memiliki uang menolak memberikan uang. Karena tidak memiliki sejumlah uang yang diminta, diapun ditahan pelaku.

RT Gagal Berangkat ke Singapura

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved