ANAMBAS TERKINI

Anggota Polres Anambas Cek Suhu Tubuh Jamaah Musala di Anambas, Cegah Covid-19

Anggota Polres Kepulauan Anambas mengecek suhu tubuh jamaah di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kamis (19/3/2020).

TribunBatam.id/Rahma Tika
Personel Urkesbagsumda Polres Anambas cek kesehatan jamaah Musala Al Amin, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Kamis (19/3/2020). 

ANAMBAS,TRIBUBATAM.id - Berbagai antisipasi terhadap virus Corona (Covid-19) gencar dilakukan seluruh instansi vertikal yang berada di Kepulauan Anambas.

Seperti yang dilakukan Polres Kepulauan Anambas yang mengecek kesehatan.

Tidak hanya personel. Pengecekan kesehatan juga dilakukan untuk jamaah yang melaksanakan ibadah.

Seperti yang dilakukan di Musala Al Amin, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Kamis (19/3/2020).

Pengecekan kesehatan ini dilakukan setelah para jamaah selesai salat Zuhur.

Didampingi oleh Urkes Bagsumda Polres Anambas melakukan cek kesehatan suhu tubuh jemaah menggunakan termometer e microlife.

"Memang tujuan kami adalah masyarakat. Kebetulan kali ini kami datang ke musala untuk mengecek kesehatan jamaah yang datang beribadah. Mereka cukup antusias, tidak ada kepanikan sepanjang pemeriksaan dilakukan," ujar Paurkesbagsumda Ipda Syaiful, Kamis (19/3/2020).

Selain pengecekan kesehatan, pihaknya juga memberikan penjelasan cara menjaga kondisi tubuh.

"Nah karena pas pengecekan tadi banyak yang lanjut usia juga, kami sarankan mereka untuk istirahat yang teratur. Minum air putih yang cukup serta tidak lupa kami ingatkan mereka agar cuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah," tuturnya.

Sejauh ini dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Urkesbagsumda Polres Anambas, tidak ditemukannya suhu tubuh yang naik.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved