ANAMBAS TERKINI

Komunitas Bikers Subuhan di Anambas, Hobi Motor Sambil Memakmurkan Masjid

Komunitas pecinta otomotif roda dua di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri punya cara sendiri untuk memakmurkan masjid, khususnya ibadah salat subuh.

TribunBatam.id/Rahma Tika
Awalun bikers subuh di Anambas, Ustaz Fadli dan Rian Dwi Neddriansyah. Komunitas Bikers Subuhan hadir di Anambas. Komunitas ini akan mendatangi sejumlah masjid untuk salat subuh berjemaah, termasuk kegiatan ibadah lainnya. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Komunitas pecinta otomotif roda dua di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri punya cara sendiri untuk memakmurkan masjid, khususnya saat ibadah salat Subuh.

Saat orang masih terlelap tidur, Komunitas Bikers Subuhan siap menyasar masjid yang kosong untuk melaksanakan ibadah berjemaah.

Hadirnya bikers subuhan di Anambas ini berawal dari bikers subuhan Bintan yang dibentuk oleh Rian Dwi Neddriansyah.

Bikers subuhan ini sudah hampir menyebar di setiap kota yang ada di Indonesia.

Rian mengaku karena di Anambas belum ada wadah bikers subuhan ini, ia berinisiatif membentuk serta mengajak setiap generasi muda untuk bergabung di bikers subuhan.

 

UPDATE 32 Kasus Baru Covid-19 di Singapura, Total Jadi 345 Kasus: 124 Pulih, 15 Kritis

Testimoni Tiga Pasien Pertama Positif Corona yang Kini Sembuh, Jangan Panik dan Ikuti Petunjuk

 

Tujuannya adalah meramaikan masjid setiap subuh dan menambah ilmu agama.

"Bikers subuhan ini adalah wadah bagi mereka yang mau ikut bergabung untuk mencari masjid kosong yang nantinya di sana kita akan sholat berjamaah, intinya kalau mau bergabung dengan bikers subuh ini yang utama adalah sholat, bangun subuh sudah pasti, karna ini kita lakukan setiap hari," kata Rian, Jumat (20/3/2020).

Rian mengatakan, gerakan bikers subuhan ini berawal dari Motor Antique Club Indonesia di Lampung.

Komunitas ini perlahan namun pasti berkembang serta sudah menjelalajah di setiap daerah.

Di Anambas sendiri sudah hampir 33 orang yang tergabung di bikers subuhan ini.

"Setiap pukul 4 subuh pergi ke masjid atau musala yang kosong dan sholat berjemaah di sana," ujar awalun bikers subuh di Anambas, Ustaz Fadli.

Selain mendatangi masjid untuk melaksanakan salat, komunitas ini berencana bersama pendiri Al-Qur'an center untuk menegakkan kemanusiaan dan pembinaan para mualaf.

Termasuk mengaktifkan pembacaan Yasin dimana setiap desa akan direkrut untuk masuk ke pondok pesantren.(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved