Cegah Penyebaran Virus Corona, TKI Lewat Tanjungpinang Wajib Dikarantina 14 Hari

Sebanyak 41 TKI rencananya akan dipulangkan dari Malaysia ke Tanjungpinang, Rabu (25/3/2020).

Cegah Penyebaran Virus Corona, TKI Lewat Tanjungpinang Wajib Dikarantina 14 Hari
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia saat tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Selasa (24/3/2020) kemarin. Mereka tetap menjalani karantina selama 14 hari untuk mencegah virus Corona, meski dinyatakan sehat oleh otoritas Malaysia. 

TANJUNGPINANG,TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 41 TKI rencananya akan dipulangkan dari Malaysia ke Tanjungpinang, Rabu (25/3/2020).

Puluhan TKI ini terdiri dari 34 laki-laki, 2 perempuan dan 5 orang anak-anak.

Koordinator Pemulangan TKI Kementerian Sosial Republik Indonesia, Pitter Mattakena mengatakan, seluruh TKI akan menjalani karantina dahulu selama 14 hari.

Mereka akan ditempatkan sementara di Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) kawasan Senggarang, Kota Tanjungpinang begitu tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP).

"Mereka akan dikarantina juga selama 14 hari begitu tiba di Tanjungpinang," sebutnya.

Ia mengungkapkan, sebanyak 81 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia ditempatkan sementara di, Selasa (24/3/2020) sore.

Para TKI yang berjumlah 81 orang tersebut terdiri 46 laki-laki, 33 perempuan, dan 2 anak terlihat menggunakan masker saat akan masuk kedalam kendaraan setibanya di Tanjungpinang.

Para TKI yang mayoritas berasal dari Jawa, NTB, Medan serta Aceh tersebut memang tidak ada masalah dalam kesehatan.

"Mereka sebelumnya sudah melalui pemeriksaan ketat protokol kesehatan. Mulai dari Malaysia hingga sampai ke Tanjungpinang melalui Batam dulu. Namun demi pencegahan Covid-19, mereka wajib dicek kembali kondisi kesehatannya," ucapnya.

5 TKI Asal Malaysia di Karimun Masuk ODP Corona

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved