VIRUS CORONA DI BATAM

Catat! Pelayanan Bank di Bandara Hang Nadim Batam Ditutup Sementara, Dialihkan ke Unit Terdekat

Sejumlah bank yang biasa beroperasi di area Bandara Hang Nadim memilih tutup sementara waktu. Nasabah tetap dapat layanan di unit bank terdekat

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Ilustrasi keadaan Bandara Hang Nadim Batam yang saat ini mulai sepi dilewati para penumpang akibat pandemi Covid-19. Foto diambil belum lama ini. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Angka kedatangan dan keberangkatan penumpang di Kota Batam pada 24 Maret 2020 lalu, sekitar 2500-an orang. Hal tersebut merupakan paling buruk dalam 15 tahun terakhir.

Akibat menurunnya kedatangan dan keberangkatan penumpang di Bandara Hang Nadim Batam berimbas juga ke beberapa sektor lainnya, seperti bank yang terdapat di Bandara Hang Nadim Batam.

Sejumlah bank memutuskan untuk sementara waktu menghentikan pelayanan di area bandara.

"Bank Mandiri, BRI dan BNI menutup sementara operasional (pelayanan) mereka mulai beberapa hari lalu, sampai waktu yang belum ditentukan," kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam, Suwarso pada Jumat (27/3/2020).

Penutupan pelayanan bank-bank yang biasanya melayani orang di sekitar bandara tersebut, akibat sepi pengunjung dan penggabungan pelayanan sementara ke unit atau cabang terdekat.

 Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam Ditutup Sementara, Antisipasi Penyebaran Covid-19

Menurutnya, hal ini dilakukan lantaran banyak pelanggan bank adalah penumpang dari daerah lain yang mengunjungi bank setelah mereka mendarat.

Tiga bank itu operasionalnya digabungkan pada cabang atau unit pembantu yang berada tak jauh dari kawasan Hang Nadim.

"Jika ada penumpang membutuhkan pelayanan bank bisa ke sekitar Botania, di sana juga ada beberapa bank," ujarnya.

Tidak hanya bank, beberapa outlet yang ada di Bandara Hang Nadim Batam juga tutup. Hal itu karena biaya operasionalnya lebih besar dari pada pendapatan.

"Ada beberapa outlet juga mengumumkan penutupan, sementara empat lainnya meminta keringanan pembayaran sewa dan kami sedang mendiskusikan masalah ini," kata Suwarso.

(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved