VIRUS CORONA DI BATAM

Gugus Tugas Kelurahan Sungai Langkai Batam Sisir Warga Cegah Covid-19

Cegah merebaknya wabah Corona virus (covid-19), tim tugas Kelurahan Sungai Langkai Batam menyisir hingga ke rumah warga.

TRIBUNBATAM/BERES
Tim Gugus Tugas Kelurahan Sungai Langkai Batam sisir rumah warga, Minggu (29/3/2020) 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Cegah merebaknya wabah Corona virus (covid-19), tim tugas Kelurahan Sungai Langkai Batam menyisir hingga ke rumah warga.

Dengan membawa mobil ambulan dan alat thermal scanner serta dokumen pendataan, 6 petugas dari kelurahan dan puskesmas serta satpol PP yang dipimpin langsung oleh kepala lurah Sungai Langkai, Candra Hernawan menyisir komplek perumahan, Minggu (29/03/2020).

Lurah Sungai Langkai, Candra Hermawan mengatakan penyisiran itu dilakukan pihaknya untuk mencegah merebaknya virus corona (covid-19).

"Tentunya untuk memutus rantai virus dan mencegah merebaknya covid-19, ini juga merupakan langkah preventif sebagai penanganan dini dari tim gugus kelurahan," ujar Candra.

Dikatakannya, penyisiran oleh tim gugus kelurahan dilakukan untuk beberapa rumah warga yang memiliki riwayat perjalanan.

"Sepekan terakhir kan banyak WNI ataupun TKI dari Malaysia yang masuk ke Batam, sebagian diantara mereka warga kita, makanya kita sisir dan lakukan pendataan," ucapnya.

Kita lakukan pengecekan kesehatan, pendataan, kita cek suhu tubuhnya. Apakah ada indikasi dari gejala covid-19, jika ada kita kordinasi dengan tim gugus kecamatan.

Tidak hanya, mereka yang baru kembali dari Malaysia namun juga warga yang memiliki riwayat perjalanan ataupun yang merasakan suhu tubuh yang berbeda.

"Jika ada, kita anjurkan untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing," kata Candra.

Saat ini, kata Candra tim gugus kelurahan Sungai Langkai terus berkoordinasi dengan RT dan RW untuk cermat memperhatikan warganya. Blt

Halaman
12
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved