Lapor Pak Polisi Ada Aksi Kejahatan! Polresta Barelang dan Polsek di Batam Bagikan Nomor Kontaknya

Polresta Barelang hingga polsek-polsek di Batam membagikan nomor kontaknya yang bisa dihubungi masyarakat jika melihat aksi kejahatan

TribunBatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Kapolsek Sekupang, AKP Yudi Arvian bersama Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Tigor Dabariba, Rabu (22/4/2020). Kepolisian memberikan kontak yang dapat dihubungi oleh masyarakat saat adanya tindakan kriminal. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Mengurangi angka kriminalitas di tengah masyarakat, pihak kepolisian membagikan nomor kontak yang bisa dihubungi masyarakat.

Masyarakat diminta menghubungi nomor tersebut, apabila menemukan hal yang dianggap mencurigakan atau berkaitan dengan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini disampaikan Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Tigor Dabariba.

"Masyarakat dapat menghubungi apabila menemukan hal-hal seperti aksi preman dan kejahatan lainnya. Itu semua kami lakukan untuk mengurangi angka kriminalitas di Kota Batam," ujarnya, Rabu (22/4/2020).

Tigor menambahkan, peran aktif masyarakat diperlukan untuk menekan angka kriminalitas. Tigor meminta warga untuk tidak segan-segan dalam menghubungi nomor kontak yang disediakan.

Bacaan Niat Puasa Ramadhan 1441 H Lengkap dengan Doa Buka Puasa

Niat & Tata Cara Mandi Wajib yang Baik dan Benar Bagi Suami Istri, Jelang Bulan Ramadhan 1441 H/2020

"Segera hubungi kami apabila menemukan tindakan kriminal di daerah sekitar," ucapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk mematuhi segala imbauan dari pemerintah untuk tetap berada di rumah, khususnya saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Hal tersebut dapat mempengaruhi penurunan angka kriminalitas yang akan terjadi.

"Kalau tidak ada kepentingan mendesak, sebaiknya di rumah saja. Karena tentunya hal itu dapat mengurangi angka tindakan kejahatan yang mungkin terjadi. Juga penting untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Cuci lah tangan dengan bersih dengan air mengalir, dan menjaga pola hidup sehat agar kita semua terhindar dari wabah virus Corona ini," ucapnya.

Berikut nomor kontak Polresta Barelang dan sejumlah Polsek di Kota Batam:

Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved