Rutan Tanjungpinang Bagi-bagi Masker Produksi Narapidana, Per Hari Produksi 70 Lembar

Disampaikannya masker hasil buatan sendiri itu juga dibagikan kepada petugas Rutan dan narapidana, terutama bagi mereka yang sedang flu atau batuk

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
PRODUKSI MASKER - Sipir Rutan Tanjungpinang menunjukan masker kain produksi narapidana, yang akan dibagikan kepada warga sekitar Rutan, Selasa (28/04/2020). 

TRIBUNBATAM.id - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjungpinang membagikan masker hasil produksi para narapidana kepada warga yang tinggal di sekitar Rutan.

Tak hanya masker, pejabat Rutan juga membagikan paket sembako kepada warga sekitar, tertutama kepada warga yang terdampak wabah Covid-19.

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Tanjungpinang M Setia Hadi mengatakan, ide membuat masker berangkat dari kondisi yang timbul akibat wabah corona.

Kolonel Harnoto Pimpin Korem Wira Pratama, Plt Gubernur Yakin Danrem Baru Ikut Jejak Brigjen Lema

Ia menjelaskan masker murni dibuat oleh para narapidana, berbahan kain dan dijahit sendiri.

Keterbatasan mesin jahit ia sebut menjadikan pihaknya belum dapat memproduksi masker dalam jumlah banyak.

Per hari, mereka hanya bisa memproduksi sekitar 70 pcs masker kain.

Disampaikannya masker hasil buatan sendiri itu juga dibagikan kepada petugas Rutan dan narapidana, terutama bagi mereka yang sedang flu atau batuk.

Akses Pintu Ditutup, 2 Pedagang Kaki Lima di Batam Sempatkan Salat di Pelataran Masjid

"Menjelang Hari Bakti Pemasyarakatan kami juga melaksanakan bakti sosial kepada warga sekitar dengan membagikan 70 paket sembako dan 70 masker kain gratis lagi," ujarnya, Selasa (28/04/2020).

"Pembuatan masker ini sebagai bentuk pembinaan kepada narapidana. Bagaimana memulai kehidupan yang baik dengan dibekali keterampilan," sebutnya.(*)

Editor: Azmi S
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved