VIRUS CORONA DI KARIMUN

Dua PDP virus Corona Karimun Punya Riwayat Keluar Daerah, Reaktif saat Rapid Test di Tempat Kerja

Saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun masih menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) keduanya.

TRIBUNBATAM.id/SON
Ilustrasi update Covid-19 - Dua PDP Covid-19 asal Karimun diketahui memiliki riwayat perjalanan keluar daerah. Mereka kini menjalani isolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Dua orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Karimun memiliki riwayat perjalanan keluar daerah.

Keduanya masuk ke RSUD Muhammad Sani Karimun pada 13 Mei 2020. Mereka berjenis kelamin laki-laki dengan usia 40 dan 43 tahun.

Untuk pasien berusia 43 tahun memiliki riwayat perjalanan ke Batam di akhir Maret dan pasien berusia 40 tahun melakukan perjalanan ke Aceh.

Dari Aceh, yang bersangkutan sempat transit di Kota Batam selama satu hari. Keduanya masih dirawat di ruang isolasi RSUD Muhammad Sani Karimun.

Saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun masih menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) keduanya.

"Mereka dikategorikan rumah sakit sebagai PDP. Satu ada gejala batuk berdahak dan satu lagi sakit kepala," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, Selasa (19/5/2020).

Awalnya, kedua pasien PDP tersebut mengikuti pemeriksaan rapid tes yang dilakukan oleh instansi tempat mereka bekerja. Hasilnya kedua PDP ini didapati reaktif rapid test.

"Kantor mereka lakukan rapid mandiri ke seluruh pegawainya. Ada 50-an pegawai. Dari puluhan pegawai itu, dua orang dinyatakan reaktif," jelas Rachmadi.

Selain reaktif dan memilki keluhan kesehatan, keduanya juga memiliki riyawat perjalanan ke luar daerah.

Pasien Covid-19 Kembali Dirawat Setelah Dibolehkan Pulang

Halaman
123
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved