VIRUS CORONA DI BATAM

Meski Ditutup Akibat Corona, Masih ada Warga Datang ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Kerinduan warga untuk melaksanakan ibadah, khususnya salat Idul Fitri di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah menjadi hal yang dinanti.

TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Warga tampak berswafoto dengan latar Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Provinsi Kepri Minggu (24/5/2020). Meski ditutup sementara akibat pandemi Covid-19, masih ada sejumlah warga yang datang dengan niat beribadah di masjid terbesar di Sumatra ini. 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Pandemi Covid-19 mau tak mau merubah kebiasaan umat Muslim saat hari raya Idul Fitri 1441 H.

Sejumlah aktivitas di momen lebaran pun terhambat, hingga tidak terlaksana.

Termasuk kegiatan keagamaan pada sejumlah rumah ibadah di Kota Batam, Provinsi Kepri. Di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah misalnya.

"Ada yang hilang dari kebiasaan kita tahun ini, mungkin Allah punya maksud lain dalam memberikan pengajaran kepada umatnya," ujar petugas Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Ronaldo, Minggu (24/5/2020).

Momen hari raya Idul Fitri 1441 H menurutnya sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

Kendati demikian, ia mengaku warga masih saja tetap berdatangan ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pada hari pertama Idul Fitri 1441 H.

"Beberapa warga masih saja ada yamg datang, bahkan ada yang rela datang dari jauh, dari Padang malah ada yang datang. Namun kami berikan penjelasan, mereka mengerti dan beribadah di rumah," ucapnya.

Ia mengakui, kerinduan warga untuk melaksanakan ibadah, khususnya salat Id di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah menjadi hal yang dinanti.

Ini dikarenakan masjid itu menjadi salah satu masjid terbesar dan termegah di Kota Batam, bahkan terbesar di Pulau Sumatra.

Hal itu pula yang menjadikan masjid ini kerap menjadi tujuan orang untuk melaksanakan ibadah serta mengabadikan momen Idul Fitri bersama keluarga.

Fakta-fakta Istri Prajurit TNI Doakan Rezim Jokowi Tumbang, Begini Kabar Terbaru Sang Suami

Stok Tak Cukup, Penyaluran Bantuan Sembako Pemko Batam di Kecamatan Nongsa dan Sagulung Diundur

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved