Breaking News:

Belajar dari Rumah di Tanjungpinang Kembali Diperpanjang Hingga 26 Juni 2020

Kadisdik Kota Tanjungpinang, Atmadinata menuturkan, kebijakan mempanjang waktu belajar di rumah dilakukan melihat situasi pandemi Covid-19.

TribunBatam.id/Endra Kaputra
Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Atmadinata. Kebijakan belajar dari rumah kembali diperpanjang hingga 26 Juni 2020. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kegiatan belajar di rumah untuk tingkat TK hingga SMP/sederajat di Kota Tanjungpinang diperpanjang.

Masa perpanjangan waktu belajar di rumah itu berlaku selama 1 bulan sejak 26 Mei hingga 26 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata menuturkan, kebijakan mempanjang waktu belajar di rumah dilakukan melihat situasi pandemi Covid-19, khususnya di Tanjungpinang.

"Sesudah Idulfitri, proses belajar di Kota Tanjungpinang tetap di rumah hingga 26 Juni 2020," terangnya, Rabu (27/5/2020).

Perihal perpanjangan proses belajar di rumah, Atmadinata menuturkan surat edarannya sudah dikeluarkan oleh Plt Wali kota Tanjungpinang, Rahma.

Bakal Masuk Sekolah Ajaran Baru 13 Juli, Mulai 2 Juni Siswa di Batam Hanya Ujian Lalu Libur Lagi

BREAKING NEWS - Mulai 13 Juli 2020, Semua Siswa di Batam Harus Masuk Sekolah Lagi

"Surat edarannya sudah dikeluarkan," ucapnya.

Berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Tanjungpinang Nomor 422.1/733/5.3.01/2020 tentang kegiatan belajar dari rumah setelah Hari Raya Idulfitri 1441 H, dalam masa tanggap darurat penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) di Kota Tanjungpinang tertanggal 20 Mei 2020.

Dalam surat edaran itu, ada beberapa poin yang disampaikan, yakni memperpanjang kegiatan proses pembelajaran dari rumah 26 Mei-26 Juni 2020.

Dalam melaksanakan pembelajaran di rumah, pendidik sebaiknya tidak terfokus pada pembelajaran dan penilaian kognitif saja, tetapi harus menyeimbangkan aspek efektif dan keterampilan yang berbasis pendidikan karakter.

Selanjutnya, mendorong para pendidik agar lebih kreatif menjalankan pembelajaran jarak jauh dari rumah dengan tidak fokus pada kompetensi akademik semata.

Jelang New Normal, Isdianto Akan Longgarkan Salat Berjamaah di Wilayah Zona Merah dan Kuning Corona

Anggota Polsek Tanjungpinang Timur Ringkus Pelaku Curat di Tanjungpinang

Namun harus mengenali dan memanfaatkan minat serta potensi anak didik sehingga tugas yang diberikan dijalankan dengan total dan penuh semangat.

Kepala sekolah dan pendidik dalam melaksanakan pembelajaran di rumah agar mengutamakan kualitas proses pembelajaran dari pada mengejar ketercapaian target kurikulum dan ketuntasan materi pembelajaran.

Poin berikutnya, kegiatan belajar di rumah lebih menekankan kepada pembelajaran kontekstual dan learning atau pembelajaran yang bermakna dapat melatih dan meningkatkan pengembangan life skill peserta didik.

Pembagian rapor pembelajaran tahun 2019/2020 dilaksanakan melalui group WA orang tua/wali murid pada 27 Juni 2020.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved